Sebulan, Sembilan Warga Desa Binjai Meninggal Dunia

MUSI RAWAS – Selama sebulan terakhir, sebanyak sembilan warga Desa Binjai Kecamatan Muara Kelingi meninggal dunia, selain itu banyak warga mengalami demam.

“Sudah sembilan orang meninggal dunia dalam sebulan terakhir di desa kami,” kata Kades Binjai, Adi kepada Musirawas Ekspres, Senin (26/07/2021).

Menurut Adi, dari sembilan orang yang meninggal dunia, enam orang lanjut usia dan dua orang masuk katagori anak-anak. Penyebab kematian yakni demam.

“Mareka meninggal bukan karena virus corona, namun saya tidak dapat memastikan secara pasti, sebab yang meninggal tidak dilakukan tes swab,” paparnya.

Namun, sambung Adi, mayoritas warganya meninggal dikarena memang sudah tua. Tapi yang anehnya, jumlah warga meninggal cukup banyak.

“Sampai saat ini belum ada tes swab di desa kami, guna memastikan apakah penyebabnya virus corona atau bukan,” ujarnya.

Dilain tempat, DI (35) warga Kecamatan Muara Kelingi mengatakan, di Desa Binjai banyak warga meninggal, saat ada warga meninggal dirinya juga ikut ke Desa Binjai.

“Anak dan istri saya ikut ke Desa Binjai, kini keduanya dinyatakan positif terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Ditamba dia, dirinya berharap ada tindak lanjut dari instansi terkait, untuk mengungkapkan penyebab banyaknya warga meninggal dunia dan demam.

“Virus corona bukan aib, jadi saya berharap kepada instansi terkait untuk menindaklanjuti banyaknya warga meninggal dan demam, agar dapat diketahui penyebab dan mengambil langkah antisipasi,” pungkasnya.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.