Sampah Sudah Membusuk dan Berserakan Tutupi Jalan

RajaBackLink.com

EMPATLAWANG -Tumpukan sampah sekilas mengganggu kenyamanan warga sekitar yang melewati jalan tersebut dikarenakan bau menyengat dan busuk karena tumpukan sampah, Senin (12/7/2021).

Lebih kurang sepekan, sampah plastik dan rumah tangga menumpuk di Jalan Lorong Sawah, Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Kondisi ini menjadi keluhan warga sekitar yang sering melewati jalan tersebut karena mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

RajaBackLink.com

Salah satu pengendara roda dua saat melintasi jalan tersebut juga mengatakan mulai resah dan khawatir semakin banyak yang akan membuang sampah di pinggir jalan, dan membuat ketidaknyamanan pengendara.

“Memang sering terlihat banyak tumpukan sampah disitu ,dan tidak ada yang membersihkannya, belum ada petunjuk mau diapakan,” jelas salah satu pengendara yang melewati jalan tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Empat Lawang saat dikonfirmasi Melalui Via WhatsApp terkait masalah tumpukan sampah di Kelurahan Jayaloka, memberikan penjelasan penyebab menumpuknya sampah tersebut.

“informasinya jalur itu memang tidak masuk jalur pengangkutan sampah. Tapi kita akan melakukan pembersihan melalui gotong royong, mungkin minggu depan,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan akan bekerjasama dengan pihak setempat untuk membuat tempat pembuangan sampah.

“Seharusnya ini kerja sama dengan kelurahan, dimana TPS untuk bisa diambil oleh mobil sampah jalur itu jalan agak sempit,” tutupnya.(Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.