Rudi Erwandi: STKIP Menuju Universitas PGRI Silampari

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU – Tidak lama lagi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP-PGR)  Lubuklinggau berubah menjadi universitas PGRI Silampari.

Hal tersebut diketahui saat prosesi pelantikan dan pengukuhan Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau  DR Rudi Erwandi massa jabatan tahun 2021-2025, di gedung Embun Semimbar STKIP PGRI Lubuklinggau, Jumat (03/09/2021).

RajaBackLink.com

“Saat ini sudah berjalan tinggal aspek hukum, yang menjadi persoalan tapi satu dua bulan ini akan diselesaikan,” kata dia.

Untuk fakultas yang ada saat ini, lanjut dia, Prodi keguruan atau nantinya FKIP, untuk tambahan yakni Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, karena paling relevan saat ini, begitu juga tenaga sudah cukup, khususnya untuk dosen FKIP sudah terpenuhi, tinggal lagi menggenjot Prodi yang lain.

Dirinya juga menargetkan, meningkatkan status para dosen setidaknya 60 persen mendapatkan gelar doktor.

“Sekarang sudah 41 persen, yakni ada 14 dosen yang sudah doktor, yang sedang berproses mendapatkan gelar doktor sebanyak 27 dosen tersebar di Indonesia, Mudah-mudahan dalam waktu empat tahun ini selesai,” kata Rudi Erwandi.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Rudi Erwandi selaku Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau bahkan kedua kali.

“Kita berharap, sebagaimana telah kita dengar bersama, satu dua bulan ini STKIP akan menjadi Universitas PGRI Silampari, Tentu akan menambah dunia pendidikan di,” kata Walikota.

Menurut dia, kehadiran perguruan tinggi tentu menjadi magnet dan pembangunan perekonomian. Karena bukan orang Lubuklinggau saja yang kuliah di perguruan tinggi di Lubuklinggau.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan bagi perguruan tinggi, Pemkot Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menyiapkan program khusus untuk beasiswa bagi peningkatan SDM bagi tenaga pengajar atau dosen.

Ditempat yang sama, Ketua YPLP-PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani dalam arahannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau. Dengan kepemimpinan yang baru diharapkan tetap optimis mengembangkan menjadi Perguruan Tinggi yang excellent, dimana STKIP wajib mengimplementasikan good university government.

“YPLP-PGRI memiliki dua perguruan tinggi yakni universitas PGRI dan STKIP-PGRI yang saat ini menuju Universitas PGRI Silampari, karena kamii berkeinginan menjadikannya STKIP-PGRI Lubuklinggau menjadi universitas PGRI Silampari, mohon support YPLP PGRI. Dengan demikian YPLP memiliki dua universitas,” ungkap dia.

Selaku mitra Pemkot Lubuklinggau, Pemkot sudah memberikan beasiswa kepada dosen, dan diharapkan dapat terus berlangsung guna meningkatkan SDM dosen STKIP PGRI.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulianto apresiasi kepada Walikota Lubuklinggau, karena setiap ada kegiatan PGRI selalu hadir artinya sangat peduli dengan PGRI.”Semoga dibawah kepemimpinan DR Rudi Erwandi STKIP PGRI segera menjadi universitas PGRI Silampari,” harapnya.(dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.