Rp15 Milyar BanGub Dibangun Pasar Induk

Laporan: Apriansyah

MURATARA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi (Diperindakop) Muratara tahun ini akan bangun pasar Induk di Kecamatan Rupit. Hal itu diungkapkan oleh Kadisperindakop H Samsu Anwar, Kamis(25/03/21)

Dikatakanya , untuk lahan pihaknya mempersiapkan tiga lokasi yaitu Desa Lawang Agung, Desa Karang Waru dan Desa Bingin Rupit.

Ketiga lokasi tersebut masih di Kecamatan Rupit dan tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Muratara.

“Kalau luas lahan itu minimal kurang lebih Empat hektare dan ketiga lahan itu sudah memiliki syarat. Sekarang tinggal menyelesaijan secara administrasi seperti surat menyuratnya saja.

Lebih lanjut ia menjelaskan sumber anggaran pembangunan pasar Induk Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Sumsel. Dimana untuk tahap awal anggarannya lebih kurang Rp 15 Milliar, sedangkan yang diajukan sebesar Rp 48 Milliar.

“Ya kalau anggaran itu Bangub dan kita Muratara hanya menyediakan lahan,”katanya.

Ketika disingungn mengenai lokasinya? Samsu belum bisa memastikan dimana lokasi pasar induk itu, karena ketiga lahan yang dipersiapkan itu sudah memenuhi syarat. Dan tinggal lagi menungu siapa cepat menyiapkan surat menyurat tanah.

“Sekarang tinggal menunggu lahan mana yang mudah dan tidak dipersulit atau berbelit belit dan itulah yang akan kita pilih sebagai Pasar Induk,”tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.