Rektor IAIN Curup Jalin Silahturahmi Pada Bupati Muratara

RajaBackLink.com

MURATARA – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, silahturahmi kepada Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni, Rabu (07/07) sekitar pukul 09.00 wib.

Kunjungan silahturahmi tersebut dalam rangka mempererat silahturahmi, menjalin kerjasama dan akan menempatkan mahasiswa/i IAIN Curup melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Pemerintah Muratara.

RajaBackLink.com

Seperti yang dikatakan oleh, Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni bahwa kedatangan rektor IAIN Curup dan anggotanya dalamrangka menjalin silahturahmi dan membahas untuk pelaksanaan KKN mahasiswa di Kabupaten Muratara.

“Terdapat 44 mahasiswa/i dari IAIN Curup asal Muratara akan melaksanakan KKN di Muratara. Tentu kita menerima mahasiswa ini melaksanakan KKN untuk menuangan ide dan gagasanya di masyarakat dalam pembangunan  Sumber Daya Manusianya (SDM) generasi lainya,” kata dia.

Dengan harapan, kehadiran mahasiswa yang melaksanakan KKN membawa inovasi serta mendorong motivasi masyarakat desa untuk mendidik generasi Muratara dalam menimbah ilmu kejenjang perguruan tinggi, sampainya.

Sementara itu, Rektor IAIN Curup Rahmad Hidayat, membenarkan bahwa kedatangan pihaknya bersilahturahmi kepada Bupati adalah menjalin silahturahmi serta MoU pelaksanaan KKN angkatan kedua mahasiswa IAIN curup di Kabupaten Muratara.

“Kita kerjasama dengan Pemkab Muratara sejak tahun 2019 lalu hingga saat ini. Untuk dapat memberikan pembelajaran kepada mahasiswa belajar langsung didunia nayata luar kampus,” kata dia.

Dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan KKN tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa serta menjadi bahan inplentasi bagi mahasiswa dalam menyelesaikan masaakhir perkuliahan dengan baik.

“Kegiatan ini insya allah akan dilaksanakan mulai pada 12 Juli 2021 mendatang yang akan disebar di beberapa wilayah dalam wilayah Kabupaten Muratara,” sampai dia. (Fei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.