Ratusan Jurnalis Siap Rebut Medali di Porseniwada Prabumulih

RajaBackLink.com

MUREKS.CO.ID – Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumatera Selatan tahun 2022 di Kota Prabumulih resmi dimulai. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Ratusan jurnalis dari 17 kabupaten/kota se-Propinsi Sumatera Selatan memadati halaman Stadion Talang Jimar, Selasa, 4 Oktrober 2022, sore siap merebut medali dalam setiap cabang dipertandingkan Porseniwada. Diiringi penampilan drum band dari SMA Negeri 6 Kota Prabumulih, devile peserta semarak mengelilingi lapangan.

Baca Juga : Rutin Latihan, PWI Linggau Targetkan Raih Medali di Porseniwada

RajaBackLink.com

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengatakan, peringatan HUT PWI dan Porseniwada di Kota Prabumulih meriah.

“Di pagi hari sudah diadakan expo media, lomba senam kreasi, lomba mewarnai dan UMKM untuk mensukseskan acara gebyar Hari Pers Nasional dan Porseniwada serta ulang tahun Kota Prabumulih ke-21,” kata Firdaus, Selasa, 4 Oktober 2022.

Firdaus mengatakan para peserta yang menang dalam Porseniwada akan dikirim ke acara Porwanas di Malang pada November 2022 mendatang.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Betapa tidak, corongnya pemberitaan setiap kabupaten/kota adalah tergantung dari para wartawan.

Baca Juga : Ratusan Pencaker Mengadu Nasib di Job Fair Muba Expo 2022

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik. Sudah kami siapkan lapangan dan berbagai cabang olahraga. Kami bangga diberi kepercayaan sebagai tuan rumah,” sebutnya.

Ridho Yahya juga berpesan, orang olahraga itu sportif. “Siap kalah, siap menang dan siap menerima kenyataan yang ada,” tegasnya.

Usai Devile, Ridho Yahya memimpin tim eksekutif Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengadakan pertandingan persahabatan Sepak Bola bersama PWI Sumsel. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *