Provider tak Pernah Lapor Bangun Menara BTS di Musi Rawas

RajaBackLink.com

 MUREKS.CO.ID – Masalah blank spot atau tidak terjangkau sinyal di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Propinsi Sumatera Selatan menjadi perhatian serius. Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan melakukan survei desa untuk meng-update desa yang masih blank spot yang dilakukan satu tahun sekali. Karena bisa saja desa yang disurvei tahun lalu pada tahun ini tidak blank spot lagi karena pihak provider memasang atau membangun menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan desa blank spot tersebut. Demikian disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Mura Adi Irawan melalui Kabid Infrastruktur Tri Wahyudi, dikutif dari Linggau Pos, Sabtu, 30 September 2022.

Baca Juga : Hore… 37.700 KK di Musi Rawas Dapat Bantuan STB TV Digital

Diskominfo Kabupaten Musi Rawas mengaku tidak mengetahui siapa saja pihak provider membangun menara BTS. Alasannya  karena pihak provider tidak pernah melapor ke Diskominfo Kabupaten Musi Rawas.

RajaBackLink.com

“Sejak penanggungjawab perolehan  pajak menara telemunikasi diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang Pengairan (DPCKTRP) Kabupaten Mura, kami (Diskominfo)  tidak tahu berapa jumlah BTS sekarang ini, termasuk kalau ada menara yang baru dibangun,” jelasnya.

Menurut Yudi, berdasarkan hasil survei pemetaan Diskominfo Kabupaten Mura pada Februari 2022  masih sembilan desa yang masih blank spot. Bisa jadi sekarang sudah berkurang karena pihak provider membangun menara BTS.  Adapun daerah yang masih blank spot di Kecamatan Muara Lakitan tiga desa yakni Desa Muktikarya, Desa  Sindanglaya, dan  Desa Anggun Jaya.

Baca Juga : Gawat.. Pipa Jargas Dua Kecamatan Hanya Ditanam 10 CM, Harusnya 40 CM

Kecamatan BTS Ulu dua desa yakni Desa Kembang Tanjung dan Desa Gunung Kembang Lama.  Kecamatan Tuah Negeri hanya satu desa yakni Desa Jaya Tunggal.

Di Kecamatan Muara Kelingi juga satu desa yakni Desa Karya Teladan. Di Kecamatan STL Ulu Terawas Desa Pasenan,  Dusun Sri Pengantin. Sementara di Kecamatan Sumberharta desa masih blank spot yakni Desa Madang. (sin)

 

Berikut Desa Blank Spot di Musi Rawas:

KECAMATAN MUARA LAKITAN

* Desa Muktikarya

* Desa  Sindanglaya

* Desa Anggun Jaya

KECAMATAN BTS ULU

* Desa Kembang Tanjung

* Desa Gunung Kembang Lama

KECAMATAN TUAH NEGERI

* Desa Jaya Tunggal

KECAMATAN MUARA KELINGI

* Desa Karya Teladan

KECAMATAN STL TERAWAS

* Desa Pasenan, Dusun Sri Pengantin

KECAMATAN SUMBERHARTA

* Desa Madang

Sumber : Diskominfo Musi Rawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *