Porprov 2021, Momentum Kebangkitan Olahraga Empat Lawang

RajaBackLink.com

EMPATLAWANG- Pasca dilantik Kepengurusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Empat Lawang november 2020 lalu, Ketua Koni, Suharli M Yamin beserta Jajaran kebut program.

Salah satunya yakni membina atlit atlit berbagai cabor dalam menghadapi even tingkat provinsi maupun kejurnas.

RajaBackLink.com

Dalam waktu terdekat ini, Koni Empat Lawang pasang target 10 besar dalam ajang Porprov 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Oku Raya.

“2021 ini Momentum Kebangkitan Olahraga Kabupaten Empat Lawang,”ungkap Suharli M Yamin saat menyampaikan audiensi di 2 dinas yakni Dinas Pertanian dan Bappeda, Jumat (15/1)

Suharli M Yamin mengatakan Kebangkitan Olahraga di Kabupaten Empat Lawang harus melibatkan seluruh elemen sehingga visi misi dalam membangun olahraga mewujudkan Empat Lawang Madani terwujud.

Dikatakannya membangun Empat Lawang Madani ini diperlukan Masyarakat sehat, sehingga disinila upaya Koni menggugah dari para kades, camat dan Kepala OPD untuk turut serta membangun jasmani Masyarakat Empat Lawang yang sehat.

Sambungnya salah satu peran Kepala OPD terdekat yakni mengajak OPD ini untuk menjadi bapak angkat para atlit.

“Waktu 9 bulan menghadapi porprov ini kita sudah susun rencana strategis, latihan latihan intensif dana sebagainya sehingga para atlit siap pasang prestasi, kita pasang target 10 besar Sumsel, ini realistis mengingat kemarin kita berada di papan bawah,”jelasnya.

Dikatakannya peran Kepala OPD ini untuk menjadi bapak angkat ini penting, sebab support dari pemerintahan sangat berbeda ketika berlatih maupun bertanding. para atlit alam termotivasi lebih dalam memenangkan setiap pertandingan yang ada.

Hal ini ungkapnya berdasarkan pengalaman sebelumnya daerah yang berprestasi ada dukungan lebih pemerintahnya membangun mental bertanding.

“Dinas Pertanian dan Bappeda ini yang ke enam dan ketujuh kita kunjungi, ada 27 dinas yang akan kita datangkan satu persatu, tiga dinas nanti akan dibagi megang satu cabor,”utaranya.

Terakhir Suharli M Yamin mengajak seluruh OPD untuk menggaungkan sukses Porprov ini sebagai semangat melalui spanduk dan baliho, dan juga memohon doa Masyarakat apa yang dicita citakan Kepengurusan KONI tercapai.

Untuk diketahui, Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang, masa bakti 2020-2024 resmi dilantik. Pelantikan Kepengurusan KONI Empat Lawang dilakukan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainudin, Rabu (4/11).

Usai dilantik, Ketua KONI Empat Lawang Suharli, mengaku pihaknya memasang target masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Perivinsi (Porprov) Sumsel. Taregt itu dinilai realistis karena banyak cabang olahraga (Cabor) yang berpotensi mendulang emas.(Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.