Porbi Bantu Petani Brantas Hama Babi

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG– Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Kabupaten Empat Lawang kembali membasmi hama babi yang meresahkan para petani, Minggu (13/6/2021).

Kali ini, perburuan dipusatkan di Desa Pasar Talang Padang Kecamatan Talang padang, Ketua Porbi Empat Lawang, Sulpani Irham mengatakan, Ratusan anggota Porbi dari Kecamatan Tebing Tinggi, Talang Padang, Kecamatan Ulumusi, Kecamatan Paiker dan Kecamatan Sikap Dalam serta dari Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, turun langsung ke kawasan Desa Pasar Talang Padang untuk memberantas hama babi.

Sedikitnya 10 ekor babi berhasil ditangkap, dengan dibantu ratusan ekor anjing yang sudah terlatih untuk berburu hama babi.

“Kali ini kami kedatangan tamu dari Kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, untuk berburu hama babi di Desa Pasar Talang Padang,” ungkap Pani.

Dikatakannya, Porbi Empat Lawang selalu siap dalam upaya memberantas hama babi, sebagai salah satu cara membantu petani yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Sebab, hama babi sangat meresahkan petani.

“Secara rutin dan berkala, kami dari Porbi Empat Lawang selalu siap membantu petani. Dalam hal ini, memburu babi yang sering merusak tanaman dan ladang petani,” imbuhnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.