Polisi Datangi Tempat Nongkrong di Tugumulyo

MUSI RAWAS- Mencegah meningkatkan penyebaran Covid-19, dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mendatangi langsung tempat nongkrong dan pelaku usaha di Kecamatan Tugumulyo yang masih melakukan aktifitas hingga pukul 22.00 WIB, Sabtu (10/7).
Tak hanya memberikan himbaun kepada masyarakat, kapolres juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat yang dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat.
“Sengaja saya turun langsung, melihat situasi dan kondisi pelaku usaha yang masih membuka usahanya hingga larut malam. Kami berikan himbauan sekaligus penyemprotan disinfektan,” kata Kapolres, Minggu (11/7).
Kapolres juga telah memberikan arahan kepada personel, bahwa akan memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tugumulyo untuk membatasi kegiatan masyarakat. Mengingat saat ini, di Kota Lubuklinggau telah melaksanakan PPKM, yang berimbas pada pindahnya masyarakat Kota Lubuklinggau ke Kecamatan Tugumulyo.
“Apalagi, saat ini telah terdapat varian baru dari Virus Covid-19 Delta dan Kappa, yang banyak di temukan di Jakarta dan pulau Sumatera. Penularannya mampu masuk ke tubuh, walau hanya dengan berpapasan dengan seseorang yang mengidapnya,” jelasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga memanggil pemilik tempat yang mengundang keramaian, untuk tidak membuka tempat kembali selama pandemi Covid.
“Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di tempat yang ramai dikunjungi, serta untuk kegiatan selanjutnya menetapkan Pergub Provinsi Sumsel kepada pemilik tempat yang masih membuka tempat yang mengundang keramaian,” beber Kapolres.
Kapolres mengaku, kendati sudah mencapai pukul 22.00 WIB, namun masih terdapat remaja yang berkerumun dan berkumpul dan bahkan tidak menggunakan masker. Selanjutnya diberi teguran serta himbauan kepada para remaja dan pemilik rumah makan dan dilakukan penyemprotan desinfektan.
“Sebenarnya, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk menekan angka penularan Covid-19. Apalagi saat ini sudah mulai muncul varian baru. Kembali saya tekankan sekaligus tegaskan kepada masyarakat untuk mentaati peraturan dan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Kapolres. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.