Pendistribusian KTP-el ke 14 Kecamatan Tuntas

MUSI RAWAS- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas (Mura), telah menuntaskan pendistribusian KTP elektronik (KTP-el) ke 14 Kecamatan dalam Kabupaten Mura.
“Untuk pendistribusian KTP-el ke 14 Kecamatan dalam Kabupaten Mura sudah tuntas,” kata Kepala Disdukcapil Mura, H Y Mory melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Darwin saat diwawancarai Musirawas Ekspres, Rabu (11/5).
Dikatakannya, pendistribusian KTP-el ke 14 Kecamatan sendiri merupakan upaya pelayanan prima Disdukcapil untuk masyarakat. Sehingga, tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengambilnya.
“Ini upaya pelayanan prima kita untuk masyarakat. Mungkin, selama ini mereka sudah perekaman tapi belum sempat datang untuk mengambilnya, karena alasan jauh. Jadi mereka bisa mengambil langsung ke Kecamatan masing-masing,” jelasnya.
Darwin juga menegaskan, KTP-el yang didistribusikan merupakan KTP-el cetakan tahun 2021 lalu, yang belum diambil oleh oleh masyarakat yang bersangkutan. Agar tidak terjadi penumpukan di Disdukcapil, untuk itu didistribusikan.
“Agar tidak menumpuk di Disdukcapil, jadi kita distribusikan. Sebab, jumlah KTP-el yang belum diambil oleh masyarakat, terlalu banyak. Selain itu, jika terlalu lama di Disdukcapil, khawatir hilang dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Andre salah seorang warga Kecamatan Sumber Harta mengucapkan terimakasih. Akasih kepada Disdukcapil Mura yang telah mendistribusikan cetakan KTP-el ke Kecamatan.
“Saya sudah perekaman tapi belum sempat mengambilnya, karena kesibukan dan jarak. Tapi alhamdulillah malah pihak Disdukcapil yang langsung mendistribusikannya ke Kecamatan, jadi saya tidak perlu jauh-jauh mengambilnya,” pungkasnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.