Pembangunan Harris Hotel & Convention Hall Dimulai

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meletakkan batu pertama pembangunan Hotel Harris & Convention Hall di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara ll, Jumat (12/2/2021).

Menurutnya, Kota Lubuklinggau tidak memiliki sumber daya alam (SDA), beda halnya dengan dua wilayah tetangga yang memiliki sumber alam yang kaya. Lubuklinggau hanya mengandalkan sektor jasa sebagai penghasilan.

RajaBackLink.com

Wako juga menyampaikan untuk menciptakan daya saing di Kota Lubuklinggau ada lima hal yang perlu dilakukan, yakni pertama membangun manusia (SDM), kedua taransportasi yang aman, ketiga akomodasi, dimana akan dibangunkan pada hari ini Hotel,  keempat kuliner dan kelima tempat wisata.

“Kita akan kembangkan lagi tempat wisata kawasan terpadu, kawasan terpadu jalannya sudah selesai dibangun. Bagi para investor yang mau berinvestasi di kawasan terpadu dipersilahkan,” katanya.

Dia berharap, Kota Lubuklinggau akan lebih baik dan berkembang dengan banyaknya investor menanamkan modalnya sehingga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

Sementara, Hendri menyatakan hadirnya hotel Harris & Convention Hall di Lubuklinggau semakin mengokohkan status kota Lubuklinggau sebagai kota jasa.

”Untuk kapasitas convention hall nya itu bisa menampung peserta sebanyak 4000 orang,” ujar Hendri.

Lebih lanjut sejatinya nanti hotel tersebut akan mencapai 8 tingkat dengan kapasitas kamar mencapai 155 kamar, dengan tingkat paling nanti akan dibuatkan pembangunan sebuah helipad. Fungsinya bagi siapa yang ingin menyewakan helikopter pihak hotel sudah bisa menyediakan.

“Untuk luasan kawasan hotel mencapai sekitar satu hektar dengan target pembangunan paling lama dua tahun.Dan untuk pembiayaan hotel Harris & Convention Hall tersebut menelan biaya hingga Rp100 miliar,” ungkapnya.*
Penulis: Muh. Minor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.