Pasien Covid Asal Mura ‘Numpuk’ di Lubuklinggau

MUSI RAWAS – Kendati berbeda wilayah, warga Kabupaten Musi Rawas yang terpapar virus corona banyak melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) Kota Lubuklinggau, akibatnya pasien positif Covid-19 menumpuk di Lubuklinggau.

“Mayoritas yang melakukan pengobatan dan isolasi disini adalah warga Kabupaten Musi Rawas, akibatnya Rumah Sakit disini sudah penuh,” jelas TR (40) salah pegawai RS di Kota Lubuklinggau, kepada Musirawas Ekspres, Rabu (28/07/2021).

Menurut dia, dampak dari penumpukan pasien Covid-19 di Kota Lubuklinggau, pihaknya sudah mengalami kewalahan dan berbagai obat sudah mengalami kekosongan.

“Cukup kewalahan, karena harus kami semua yang melakukan, tim gugus tugas kabupaten tetangga hanya menerima laporan, mareka tidak respon, seharusnya mareka melakukan jemput bola bukan hanya menerima laporan,” ucapnya.

Sebenarnya, tambah dia, jika pihak tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Musi Rawas respon, maka tidak akan ada penumpukkan pasien Covid-19 di Kota Lubuklinggau, sebab di Musi Rawas banyak Puskesmas dan ada juga rumah sakit Muara Beliti.

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin, tidak memandang warga mana, namun sebaiknya ada kerja sama, bukan hanya menerima laporan,” harap dia.

Terpisah, Waka 1 DPRD Musi Rawas Firdaus Ceolah menyampaikan, jika memang jumlah pasien Covid-19 membludak, sebaiknya Pemerintah Kabupaten menyiapkan tempat tambahan atau tempat baru untuk tempat perawatan pasien covid 19.

Dilain pihak, Tim gugus tugas Covid-19 Musi Rawas Edward Juliar belum berhasil dikonfirmasi.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.