Miris! Sejak Digunakan Kantor KPU Mura Belum Pernah Direhab

MUREKS.CO.ID – Miris! Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan sejak ditempati belum pernah dilakukan rehab. Padahal bangunan tersebut statusnya merupakan pinjam pakai dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan. ” Sejak dipinjam pakai oleh KPU belum pernah direhab berat. Untuk itu kami berharap kepada Bupati dapat memfasilitasi merehab  berat kantor yang kami tempati tersebut,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Anasta Tias, Minggu, 18 September 2022.

Baca Juga : Rumah Tahfidz di Musi Rawas Lahirkan Generasi Qurani

Diakui Anasta, harapan tersebut sudah disampaikan secara langsung kepada Bupati Mura Hj Ratna Machmud. Dihadapan Bupati Ratna Machmud, kantor KPU sudah sangat tidak representatif terutama soal ruang pertemuan kalau KPU mengundang tamu sebanyak 25 orang saja ruang yang ada sudah sangat sesak. Ada ruang pertemuan di samping kantor KPU namun kondisinya sudah tidak representatif lagi.

Untuk itu pihaknya berharap ruang pertemuan tersebut dibongkar dibangun baru untuk bisa menampung 50-100 orang. “Kami berharap gedung  pertemuan untuk kapasitas 50-100 orang,” tambahnya.

Disamping itu Komisioner KPU Kabupaten Mura juga melaporkan terkait tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Bahwa saat ini sedang  tahap  verifikasi administrasi partai politik (parpol).

Baca Juga : Gadis Desa di Musi Rawas Ditemukan Tewas di Kamar Guest Hose

“Disamping itu juga kami menyampaikan rencana kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk ditempatkan di Sekreatriat Panitia Pemihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), masing-masing tiga orang. KPU membutuhkan. backup SDM dari Pemda untuk membantu  kerja kawan-kawan PPK dan PPS,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.