MAN 1 Qurban Tiga Sapi, Bagikan 300 Paket Daging ke Masyarakat

 

 

 

 

LUBUKLINGGAU-Hari ketiga Idul Adha 1442 H, MAN 1 Model Lubuklinggau melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang bertempatkan di lingkungan Madrasah, Kamis (22/7) kemarin.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim didampingi Ketua Panitia H. Ariyanto mengatakan setiap tahun mereka selalu melaksanakan qurban. Dan untuk tahun ini ada tiga sapi diqurban, yang merupakan hasil partisipasi dari semua guru, pegawai, wali murid dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah pelaksanaan qurbannya berjalan dengan lancar, kami juga mendatangkan tiga orang tim jagal yang sudah ahlinya, serta melibatkan anak-anak dan guru sebagai panitia,”ungkap H. Ariyanto.

Dirinya menyebutkan, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban itu pihaknya juga tetap menerapakan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan.

“Selain untuk keluarga besar MAN 1, Daging qurban ini akan kami bagikan ke masyarakat luar sekitar sekolah. Bahkan sebanyak 300 paket daging akan dibagikan,”jelas ia.

H. Ariyanto juga menjelaskan berkurban merupakan simbol pengorbanan dan ketaatan hambanya kepada Allah SWT. Berkurban merupakan bagian Syariat Islam, ketaatan dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya.

“Dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan ini, kami harapkan mereka bisa meneladani sikap Nabi Ibrahim dan Islami. Serta meningkatkan kerjasama serta kekompakan anak dan guru,”paparnya.

Dirinya berharap, semoga dengan berqurban dan berbagi kebaikan di hari raya Idul Adha tersebut semua mendapatkan berkah dan dapat mempererat tali silaturrahmi.

“Kita juga mendoakan pandemi covid-19 ini segera berlalu, dan bisa melaksanakan aktivitas seperti dulu. Serta tahun depan, hewan qurbannya bisa bertambah,”harap ia. (ike)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.