Mahalisi Meninggal Dunia, Selang Dua Jam Dilantik Menjadi Sekda

RajaBackLink.com

EMPATLAWANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Drs Mahalisi, SH. MSi. Meninggal Dunia, Kamis Sore (7/1) sekitar Pukul 15.50 WIB. di RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Almarhum meninggal dunia selang dua jam usai dilantik oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, menjadi Sekda Empat Lawang, pada Pukul 13.00 WIB. di Ruang Rapat MADANI Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang.

RajaBackLink.com

Bupati Empat lawang, H Joncik Muhammad, menyampaikan bahwa Pemerintah Empat Lawang merasa sangat kehilangan.

“Innalillahi wa inna ilahi rojiun, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang saya bersama Pak Wabup beserta jajarannya Merasa duka dan kehilangan yang luar biasa atas meninggalnya pejabat Sekda Empat Lawang, yang baru saja jam 2 saya lantik,” kata Joncik.

Diceritakannya, bahwa almarhum belum sempat masuk keruang kerjanya, mendadak kena serangan jantung.

“Beliau masuk ruangannya saja belum, saya diberitahu beliau masih diruang asisten. Mendapatkan serangan jantung mendadak, saya suruh bawah ke rumah sakit cepat, untuk diberikan pertolongan. Memang sudah kehendak- Nya hari ini beliau meninggal dan sudah saya sampaikan kepada anak dan istrinya,
Ikhlaskan karena ini sudah ketentuan kehendak Allah SWT. Allah mengatakan, bahwa umur itu tidak bisa diperpanjang satu menit dan tidak bisa kurang satu menit,” tuturnya.

Sebelumnya, Joncik berharap kepada Almarhum untuk bisa Mengontrol 4 hal Pemerintahan (Adminitrasi, Kepegawaian, Keuangan, dan Aset).

“Kita berharap banyak, beliau bisa mengontrol 4 hal dalam pemerintahan, tapi Allah berkhendak lain, dan saya bersaksi, bahwa Almarhum orang baik Insha Allah Husnul Khotimah. Dan kita saksi semua, luar biasa beliau meninggal, sebagai seorang ASN, dipuncak karirnya menjadi pejabat sekda, Sekalipun hanya berusia lebih kurang dua jam,” sampainya.

Dilanjutkannya, Pemkab Empat Lawang, mulai malam ini, dan besok bersama-sama melayat kerumah duka. Sekaligus menghantarkan almarhum, tempat kelahiran alhmarhum, untuk dimakan di desa kunduran simpang perigi ” kami sampaikan mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidup, kita doakan semoga Almarhum Husnul Khotimah,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi, dr Devi, menyampaikan bahwa kondisi terakhir almarhum sudah sangat drop usai diambil sumpah jabatan menjadi Sekda Empat Lawang.

“Pukul 15.30 WIB, saya ditelpon Hj Hepy Safriani Joncik, mengabarkan bahwa kondisi beliau drop, di ruang Asisten I Pemda Empat Lawang, Selanjutnya setelah itu, pak Mahalisi, dilarikan ke UGD RSUD, Sampai di UGD langsung ditangani dengan pertolongan awal, Namun, Takdir berkehendak lain,” kata Devi.(ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.