Lakukan Konsolidasi, Partai Bulan Bintang Siap Gaspol Menuju Pemilu 2024

RajaBackLink.com

CIREBON-Partai Bulan Bintang (PBB) tengah fokus melakukan langkah-langkah pemenangan. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi seluruh kekuatan internal partai mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat ranting.

Partai yang dipimpin oleh Yusril
Ihza Mahendra ini memang sedang giat-giatnya berbenah dalam rangka meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Hal ini terlihat dari serangkaian kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pusat (BAPPILU) PBB Hilman Indra.
Ditemui saat melakukan kunjungan di kantor DPC PBB Kota Cirebon (12/8) Hilman
menegaskan bahwa partainya terus bergerak melakukan pembenahan di berbagai aspek, salah satunya dengan memperkuat jejaring partai di semua tingkatan. Di hadapan jajaran pengurus DPC PBB serta pengurus Bappilu Kota Cirebon, anggota DPR RI PBB periode 2004-2009 ini menyampaikan pentingnya pembentukan infrastruktur partai hingga tingkat paling bawah.

RajaBackLink.com

“Keberadaan infrastruktur partai adalah syarat mutlak untuk pemenangan partai. Oleh karenanya, tidak bisa ditawar-tawar lagi kita harus all-out bekerja keras mewujudkannya.” Ujar Hilman.

“Pada Pemilu 2004 lalu PBB Kota Cirebon pernah memiliki anggota dewan, ini artinya PBB Kota Cirebon ini pernah meraih kepercayaan dari masyarakat. Saya yakin jika bekerja keras dan selalu menjaga soliditas, PBB Kota Cirebon bisa menggalang kepercayaan masyarakat lagi dan kembali menempatkan kadernya sebagai anggota legislatif di DPRD Kota Cirebon.” tegas Hilman optimis.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Kota Cirebon Andi Nurdianto menyatakan kesiapannya dalam merealisasikan apa yang jadi instruksi partai. “PBB Kota Cirebon saat ini terus bersiap diri terutama dalam menghadapi verifikasi. Kami menargetkan akhir tahun ini kepengurusan PAC hingga ranting bisa terbentuk seluruhnya.” papar pria yang akrab dipanggil Yanto ini.

Selepas pertemuan di Kota Cirebon, Hilman melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Kuningan. Dalam pertemuan yang diikuti oleh Pengurus DPC dan Bappilu PBB Kabupaten Kuningan tersebut Hilman menyampaikan apresiasinya karena PBB Kabupaten Kuningan berhasil menempatkan kadernya sebagai anggota legislatif pada pemilu 2019.

Hilman berharap anggota dewan PBB bersungguh-sungguh dalam bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat Kuningan. “Anggota dewan adalah aset dan etalase partai, jika anggota dewan menunjukan kinerja baik maka otomatis akan memberikan dampak dan efek positif bagi partai yang pada gilirannya masyarakat akan memberikan kepercayaan lebih besar lagi kepada kader-kader PBB.” ujar Hilman.
“Jangan sekali-kali mengecewakan masyarakat.” tegasnya lagi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua DPC PBB Kabupaten Kuningan Julkarnaen
menyampaikan bahwa PBB Kuningan telah memiliki anggota dewan kabupaten pada Pemilu 2004 dan 2009. Namun pada Pemilu 2014 PBB sempat kehilangan kursi sampai kemudian pada Pemilu 2019 PBB Kuningan kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat dan berhasil mendudukan kadernya kembali sebagai anggota legislatif di DPRD Kabupaten Kuningan.

Pria yang terpilih menjadi anggota DPRD Kuningan dari Dapil Kuningan I ini mengatakan
bahwa sebagai wakil rakyat dia bertekad mengemban amanah ini dengan sebaik-
baiknya. “Sebagai wakil rakyat, insya Allah saya berusaha untuk selalu dekat dengan masyarakat. Kedekatan saya dengan masyarakat tersebut membuat saya lebih mudah mendengar, menyerap aspirasi mereka dan kemudian memperjuangkannya,” pungkas Julkarnaen.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.