Kena Prank Laporan Kebakaran, BPBD Lapor Polisi

RajaBackLink.com

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG– Petugas Badan Penaggulangan Bencana Daerah(BPBS), Kabupaten Empat Lawang, dibuat geram, oleh Oknum tak beetanggung jawab yang membuat prank. Dan akan melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Polres Empat Lawang. Kamis Malam (17/6/2021).

RajaBackLink.com

Prank atau lelucon memang lucu jika dalam konteks anak muda, namun bagaimana jika yang kena prank kali ini adalah Pemadam Kebakaran?

Kejadian tersebut menimpa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang di seksi Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Empat Lawang, Sahrial Podril melalui Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Darul Kefni menjelaskan awalnya pihaknya mendapatkan laporan ada kejadian kebakaran, kamis (17/06/2021) malam.

Pihak Damkar menerima laporan melalui telepon bahwa di desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi, telah terjadi kebakaran.

“Semalam kami sempat mendapatkan info dari masyarakat melalui telepon bahwa ada kejadian kebakaran di desa Aur Gading. Setelah diterjunkan 2 unit mobil Damkar ke lokasi bersangkutan ternyata tidak ada bencana kebakaran” tutur Darul Kefni melalui aplikasi pesan whatsapp.

Saat tim Damkar tiba di desa Aur Gading Ternyata tidak didapati adanya kejadian kebakaran, pihaknya pun sangat menyayangkan informasi tidak benar yang dilakukan oleh oknum tersebut.

“Kami telah ditipu, rencananya kejadian ini akan kami laporkan kepada pihak berwajib, kemudian untuk data penelepon jikalau memungkinkan akan kami koordinasikan dengan pihak telkom,” Tambahnya.

Terakhir Kefni mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan jangan sampai menpermainkan kontak Damkar.

Salah satunya seperti kejadian ini, yakni dengan memberikan informasi yang tidak benar karena seperti diketahui sebelumnya kabupaten Empat Lawang rawan rencana kebakaran.

“Dihimbau kepada Masyarakat Agar tidak menyampaikan informasi yang tidak benar kepada petugas pemadam kebakaran, apabila ketahuan menyalahgunakan kontak damkar akan kami laporkan, mari hormati dan hargai para petugas pemadam kebakaran yang ada Empat Lawang,” jelasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.