Idap Demam dan Positif Covid, Warga Jalani Swab

MUSI RAWAS – Banyaknya warga mengalami sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) BTS Ulu melakukan swab di Desa Sembatu Jaya dan Lubuk Pauh.

“Hari ini pelaksanaan swab PCR di Desa Sembatu Jaya, sedangkan Desa Lubuk Pauh sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Kesehatan BTS Ulu, Toupan kepada Musirawas Ekspres, Rabu (07/07/2021) via telpon.

Dijelaskannya, didua desa tersebut banyak warga mengalami demam tinggi dan mengarah kearah gejala virus corona, selain itu, didua desa tersebut sudah ada yang positif covid-19, jadi pihaknya melakukan tracking.

“Kami tracking dan swab warga yang mengalami demam tinggi. Di Kecamatan BTS Ulu sudah banyak yang mengalami demam tinggi,” ujarnya.

Ditambah, dirinya tidak bisa mendampingi petugas Puskesmas melaksanakan swab PCR kepada warga, karena sedang menjalani karantina sebab dirinya positif Covid-19.

“Saya positif Covid-19, dua dokter Puskesmas juga positif Covid-19. Saya himbau kepada warga untuk mengikuti swab dan vaksin yang dilaksanakan pemerintah,” himbau dia.

Terpisah, Kades Sembatu Jaya Samsul Bahri menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan unsur tripika melaksanakan swab PCR, sebab sudah ada warga positif Covid-19 dan banyak warga yang mengalami demam.

“Sudah ada yang positif Covid-19, salah satu langkah mencegahan yakni vaksin,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kades Lubuk Pauh MK Afendi, bahwa didesanya sudah ada yang positif Covid-19 dan banyak warga mengalami demam tinggi.

“Di desa kami sudah ditracking dan swab PCR, sekarang kami maksimalkan posko Covid-19,” pungkasnya.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.