Harapan Mulia Bupati H Ratna Machmud untuk Mura Mantap HUT RI 76

RajaBackLink.com

MUSIRAWAS-Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud sukses memimpin jalannya pelaksanaan upacara bendera peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Mura, Selasa (17/08/2021) bertempat di halaman Pemkab Mura.

Dimomentum hari kemerdekaan ini, Bupati Hj Ratna Machmud menyampaikan harapan mulia dan doa tulusnya untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas. “Saya berharap sekaligus berdoa untuk Kabupaten Musi Rawas dan Indonesia pada umumnya agar segera terbebas dari covid-19,” harap Bupati.

RajaBackLink.com

Tak hanya itu, Bupati juga sangat berharap program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik, untuk kabupaten Mura yang lebih baik lagi, sehingga terwujudnya Musi Rawas Mantab. Yakni Musi Rawas yang maju, mandiri dan bermartabat. “Kita mengambil semangat dari pejuang bangsa, untuk membangun Musi Rawas tercinta ini, agar terwujud Musi Rawas Mantab,” ucapnya.

Tak hanya bupati yang menyampaikan harapan dan doa, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti pada momen 17 Agustus 2021, bertepatan HUT RI ke 76, mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari pandemi covid-19.

“Semua kejadian ini ada hikmahnya, sehingga jangan sampai mengurangi semangat juang. Mati kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus rantai penularan covid-19, khususnya di Musi Rawas. Tetap semangat dengan semangat perjuangan 45, khususnya dalam menghadapi PPKM yang belum selesai ini,” pungkasnya.

Hadir pula secara lansung, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taufan, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri, Kepala Kantor Kemenag Musi Rawas H Hermadi, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Musi Rawas.
Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud anjangsana ke rumah veteran dan janda veteran di Kecamatan Sukakarya, Selasa (17/08/2021).

Pada anjangsana ini, Bupati Ratna Machmud memberikan bingkisan dan bantuan sebagai bentuk penghormatam dan terima kasih atas jasa-jasa para veteran pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya pribadi dan sebagai Bupati Musi Rawas menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada bapak/ibu veteran yang telah berjasa turut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Terimalah bingkisan dan.bantuan ini, semoga bermanfaat dan membantu bapak/ibu sekalian,” ungkap Bupati saat menemui para veteran dan janda veteran di Kecamatan Sukakarya.

Dalam melakukan anjangsana veteran dan janda veteran, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam, Kapolres Musi Rawas AKBP Efranedy, perwakilan Dandim 0406, Assisten 1 H Heriyanto serta para Kepala OPD, Camat Sukakarya dan Kades setempat.

Bupati Ratna Machmud anjangsana di tiga titik di Kecamatan Sukakarya, yakni Desa Sugih Waras menjumpai veteran pak Pardan, lahir di Mojokerto Tahun 1927 umur 95 tahun. Kemudian pak SenoTukiran, lahir di Blitar Tahun 1926 umur 96.

Di Desa Sukowarno, Bupati anjangsana menemui veteran pak Prapto, lahir Tulung Agung, umur 99 tahun. Kemudian Istri pak Prapto, lahir di Trenggalek, umur 87 tahun. Serta Ibu Payem, umur 97 tahun.

Terakhir di Desa Bangunrejo, Bupati anjangsana menemui ibu Ponima, umur 79 tahun, janda veteran dari bapak Esno Arsyad. Kemudian ibu Sukinem, umur 96 tahum, janda veteran dari bapak M Idris. Serta ibu Parjiyem, umur 92 tahun.

Saat mengunjungi veteran dan janda veteran, Bupati Ratna Machmud memberikan semangat dan optimis agar pembangunan bangsa semakin maju serta minta dukungan agar Kabupaten Musi Rawas dapat mewujudkan program Musi Rawas MANTAB (Maju Mandiri dan Bermartabat).

Bahkan Bupati sempat menghibur para veteran dan janda veteran dengan bercengkrama akrab dan kemudian mengajak bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Demikian juga, Ketua TP PKK Riza Novianto dan Kapolres AKBP Efranedy turut menghibur veteran dan juga memberikan bingkisan dan bantuan kepada veteran dan janda veteran.(adv/mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.