Gelaran Bujang Gedis Linggau 2021 Sukses, Wako Nanan: Dapat Berkontribusi Bagi Pembangunan

LUBUKLINGGAU – Setelah terjedah satu tahun, lantaran pandemi Covid-19, akhirnya perhelatan Bujang Gedis Linggau 2021 Kota Lubuklinggau kembali digelar.

Dari 64 finalis, Juara 1 Bujang Ananda Saputra
Juara 1 Gedis Shaqinah Azelea. Juara Wakil I Reyhan Difo Pratama dan Aprrlianti, Wakil II Agung Fajrin Prabowo dan Natasya Amelia Permata.

Acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (02/09/2021) dihadiri Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Sekda daerah HA Rahman Sani, Forkominda, Kadispar M Johan Iman Sitepu dan undangan.

Walikota Lubuklinggau, menyampaikan rasa syukur pelaksanaan ajang tahunan ini dapat berlangsung, mengingat tahun lalu tidak terlaksana lantaran pandemi.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan setahun sekali, karena pandemi 2020 baru terlaksana saat ini. Biaso rami, gemuruh ado supporter masing-masing peserta,”kata Walikota Lubuklinggau.

Nanan, sapaan Walikota Lubuklinggau ini, menjelaskan Sulit mencari kegiatan yang membentuk karakter. Salah satunya dengan perhelakan ini.

Nanan berharap kepada seluruh peserta, bukan hanya bagi para juara tapi seluruhnya untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan khususnya di bidang seni dan budaya di Kota Lubuklinggau.

Lebih lanjut, Walikota menerangkan Pemkot memiliki program Ayo ngelong ke Lubuklinggau. Sebagai upaya mendatangkan orang luar ke Kota Lubuklinggau. Dengan demikian memberikan pemasukan bagi Pemkot dan masyarakat, Kota Lubuklinggau bisa maju, dan ekonomi masyarakat bisa bangkit.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu menyampaikan akan latar belakang kegiatan merupak salah satu upaya program menggali dan mengembangkan SDM di bidang kepariwisataan, profesional, berbakat, cerdas.

Maksud dan tujuan kegiatan melahirkan duta wisata yang memiliki wawasan seni budaya kepariwisataan, dapat bersinergi dengan Dinas Pariwisata.

Selanjutnya, menyiapkan kandidat untuk mengikuti ajang tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Putra Putri Sriwijaya pada Oktober 2021 mendatang. Serta menyiapkan SDM untung menyukseskan ayo ngelong Lubuklinggau 2022.

“Pemenang Bujang gedis Linggau ini akan didaftarkan pada ajang ditingkat provinsi Sumsel,” jelasnya.(dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.