Gelar Latma, Irma Nurul Hidayah dan Salam Irma ‘Main Musik’ Bareng

RajaBackLink.com

Laporan: Bayu Pratama Sembiring

LUBUKLINGGAU-Ikatan Remaja Masjid (Irma) As-Salam (Masjid Agung As-Salam) dan Irma Nurul Hidayah (Kelurahan Sumber Agung) menggelar latihan bersama (Latma) Alat Musik Hadroh.

RajaBackLink.com

Latihan sendiri dipusatkan di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau Senin Malam (15/2). Latma dimulai ba’da Isya dengan di awali oleh performance dari Tim Hadroh Salam Irma dan di sambung oleh performance dari Tim Hadroh Irmas Nurul Hidayah Kelurahan Sumber Agung. Selanjutnya kedua Irma saling bertukar pengetahuan dengan berlatih bersama.

Ketua Irma Nurul Hidayah, Deka Wahyuda, menerangkan jika Tim Hadroh Irma Nurul Hidayah datang menyambangi Salam Irma semata-mata untuk menuntut ilmu dan mencari berkah Allah Swt.

“Kami jauh-jauh ke Masjid Agung ini, latihan hadroh bersama Salam Irma tentu untuk membuka mata kami agar tidak menjadi katak dalam tempurung. Salam Irma memiliki skill hadroh yang mumpuni dan kami berharap bisa belajar banyak dari mereka, dengan ilmu itu Insya Allah berkah Allah tercurah” ujar pria yang saat ini masih bersekolah di MAN 1 Model Lubuklinggau itu.

Selain itu, Deka juga berharap bahwa Latma tersebut bisa menambah saudara dan relasi.

“Tentu kami yang berasal dari sudut kota ini sangat butuh relasi dan saudara-saudara yang tingkatannya di atas kami agar ilmu kami bisa di’upgrade’ ke level berikutnya,” pungkas Deka dengan nada ramah.

Senada dengan yang disampaikan Deka, Ketua Tim Divisi Minat dan Bakat Salam Irma, Flenco, juga berharap agar silaturahmi tersebut dapat terjaga dan terjalin dengan lebih intens.

“Kami pun masih banyak belajar, untuk itu kawan latihan dari Irma lain sangat kami harapkan. Syukur Alhamdulillah Irma Nurul Hidayah berkenan hadir di sini, sehingga kami bisa lebih banyak saling berbagi,” ujar pria yang juga Ketua Tim Hadroh Salam Irma itu.

Flenco juga menyampaikan permohonan maafnya karena belum bisa menyambut dengan sempurna.

“Sarana dan prasarana kami belum lengkap, mohon maaf kalau penyambutannya kurang berkenan. Maklum bahkan sebenarnya alat hadroh saja kami belum ada, ini masih punya pribadi. Bahkan soundsystem pun kami kesulitan meminjam. Mudah-mudahan ke depan pihak masjid berkenan untuk melengkapi fasilitas Tim Hadroh,” ujar Flenco dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Irma Nurul Hidayah membawa 15 orang personil, sementara yang sempat hadir dari Tim Hadroh Salam Irma berjumlah 30 orang.

Kegiatan tersebut berlangsung hangat dan diakhiri dengan sesi berfoto bersama tepat pada Pukul 22.00 WIB. Kedua Irma jug bersepakat bawa kegiatan akan di follow up dengan kegiatan-kegiatan lainnya guna menambah kesolidan antar Irma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.