Gabung Ke Partai NasDem, HBA Bakal Calon Bupati 2024?

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG– Mantan Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), gabung ke Partai Nasdem, karena keterbukaan Partai nya dan akan maju di Pilkada Empat Lawang, tahun 2024 mendatang jika masih dibutuhkan oleh masyarakat banyak, Rabu (16/6/2021).

HBA mengungkapkan, apakah dirinya akan menyalurkan aspirasi politiknya di pilkada Empat Lawang atau DPR RI tahun 2024 mendatang bersama partai nasdem, ia menjawab masih terlalu dini untuk berbicara pemilihan kepala daerah, yang masih lama. Dan dirinya masih melihat kondisi masyarakat, apakah masih membutuhkannya untuk berbuat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Kita lihat kondisi Masyarakat dulu, Ngalir dulu yang pasti sebagai orang yang punyo hak demokrasi kita harus ada tempat untuk menampung itu, nah kemana arahnya ke depan kita lihat nanti, tergantung masyarakat apa masih saya di perlukan berbuat untuk masyarakat banyak apa tidak. Yang penting hari ini saya diterima sebagai kader kehormatan dan dan ini tentu saja disambut dengan suka cita,” ungkap HBA, usai acara pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Partai Nasdem Kabupaten Empat Lawang, HBA di sambut baik oleh pengurus nasdem sebagai kader kehormatan dengan dipakaikan atribut Partai Nasdem bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Selatan, H Herman Deru secara virtual, yang digelar di Aula Hotel Kito, Rabu (16/6/2021).

HBA menjelaskan, Ketertarikan bergabung dengan Partai Nasdem, karena keterbukaannya dan ada hal lainnya yang ingin dicapai bersama Partai Nasdem. Serta dalam pandangannya, partai Nasdem mengajarkan kadernya berpolitik yang baik, dan harus memegang amanah yang baik serta, salah satu partai yang tidak menghalalkan segala cara.

“Partai (Nasdem) yang terbuka dann ada hal lainnya, jika partainya bagus tentu kita harus suport. Dan Sebagai orang yang merdeka yang memiliki hak politik, Insya Allah kita siap di manapun kita dibutuhkan dan ini kita hargai. Pada hari ini kita dipakaikan baju Partai Nasdem, kita siap tanpa masalah,”terang HBA, yang sebelumnya merupakan Kader Partai Golongan Karya, dan mengantarkannya menjabat Ketua DPRD Lahat tahun 2024-2008, serta terpilih menjadi Bupati Empat Lawang yang menjabat pada tahun 2008-2015. Akhirnya “Hijrah” ke Partai Nasdem.

Sambungnya, sama dengan arahan yang disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, bahwa politik itu adalah ibadah dal menjalankan Siyasah untuk mencapai tujuan dan itu juga yang dilakukan oleh Rosulullah SAW.

“Salah jika ada yang bicara politik itu jelek. Yang salah itu jika berpolitik melakukan dengan menghalalkan segala macam cara,”tuturnya.yang sempat berhenti dari dunia politik, sejak terseret hukum yang melibatkan mantan mahkamah Konstitusi (MK), Akil Muktar.

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang, Joni Riko mengatakan, selain HBA ada beberapa tokoh lain putra terbaik Kabupaten Empat Lawang yang bergabung ke Partai Nasdem.

“Salah satunya mantan Bupati Empat Lawang,”tutur Joni.

Pihaknya sambung Riko belum memutuskan apakah kader yang baru bergabung ini masuk ke struktur partai atau tidak.

“Bisa jadi di struktur partai di tingkat DPD atau mungkin ditarik provinsi. Kita tunggu petunjuk dari DPW kedepannya,”ucap dia.

Lanjut Riko, masuk tidaknya ke struktur partai terhadap kader-kader kehormatan itu, bukan suatu soal. Namun yang terpenting saat ini adalah, kader-kader kehormatan itu, sudah resmi masuk sebagai kader Partai Nasdem dan siap membesarkan Partai Nasdem ke depannya.

“Untuk rencana kedepan apakah mereka ini berpeluang dicalonkan sebagai kepala daerah dalam pilkada nanti, tentu saja mereka berpeluang. Hanya saja kita lihat nanti, dan kita mengikuti petunjuk DPW dan Dewan Pimpinan Pusat,” Tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.