Fauzi Amro Salurkan Program BSBI di Muratara

RajaBackLink.com

MURATARA-Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Fauzi H Amro melakukan reses perorangan dengan memberikan bantuan pada bidang pendidikan dan agama. Reses tersebut, dilaksanakan di aula SAFA tepatnya di Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin (26/07).

Fauzi H Amro dalam kegiatan reses tersebut menyampaikan, kegiatan itu berupa pemberian secara simbolis bantuan aspirasi untuk TK, PAUD, Mushola dan Masjid yang berasal dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

RajaBackLink.com

“Pada situasi pandemi saat ini, kita batasi untuk tamu undangan, dari 64 titik khusus Kabupaten Muratara, 25 titik untuk di Kota Lubuklinggau dan di Musi Rawas ada 20 titik. 64 titik itu paling kecil kita bantu 20 juta. Ini kita lakukan di periode 2021 dan untuk periode kedua sekitar 2 bulan lagi akan kita salurkan. Saya memiliki aspirasi kurang lebih sebesar Rp. 5 Milyar pertahun. Aspirasi ini untuk bidang keagamaan, bidang pendidikan dan bidang kesehatan khusus di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara,” ungkap Fauzi.

Untuk program yang sudah direalisasikan, khusus PAUD dan TK berkisar Rp. 20 sampai dengan Rp. 25 juta. Sementara, untuk mushola dan masjid Rp. 30 sampai dengan Rp.35 juta. Bantuan tersebut, bervariasi sesuai dengan hasil survei dan sesuai dengan kebutuhan lembaga masing-masing.

“Hadirnya program ini, kita menghindari masyarakat untuk minta-minta dipinggir jalan dan kita tahu di Kabupaten Muratara ini masih tertinggal, termiskin dan IPM terendah. Dengan program ini, sedikit banyaknya bisa membantu lepas dari daerah tertinggal,” ungkap Fauzi.

“Melalui program PSBI ini, Insyallah untuk di Kabupaten Muratara pertahunnya saya akan bantu Rp. 2 sampai dengan Rp. 3 milyar pertahun. Itu target saya,” tegas Fauzi.

Pada kesempatan yang bersamaan Fauzi H Amro juga memberikan satu unit mobil ambulance untuk DPD Partai NasDem Kabupaten Muratara. Harapannya, dapat membantu masyarakat yang sedang mendapat musibah.

Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Innayatullah yang juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Muratara menyampaikan, pihaknya mewakili Pemkab Muratara berharap, terus ada kontribusi yang dilakukan oleh Fauzi H Amro.

“Sampai hari ini terus berbuat membantu masyarakat Kabupaten Muratara pada situasi pandemi Covid-19. Itu kami apresiasi selaku Pemkab Muratara,” ujar Innayah.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir juga Ketua DPD NasDem Kota Lubuklinggau, H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim), Sekretaris DPD NasDem Muratara, M Zul Khoiri serta pengurus DPD NasDem Kabupaten Muratara. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.