Ditinggal Kesawah, Rumah Ludes Terbakar

EMPATLAWANG – Awal tahun 2021 tepatnya Minggu jam 08.30 Wib terjadi kebakaran di dusun 3 Talang Jawa Desa Nanjungan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang.

Kebakaran melalap rumah milik Samikin (40) yang dihuni Rina (isteri) dan Evi anaknya yang masih duduk SMPN 1 Pasemah Air Keruh. Diduga api berasal dari konsleting listrik. Berdasarkan laporan yang dikumpulkan, kerugian diperkirakan sampai Rp150 juta.

Amrizon koordinator petugas pemadam kebakaran Zona V Paiker beserta anggota lainnya begitu menerima laporan kebakaran langsung meluncur ke lokasi walaupun aksesnya sempit dan sulit.

“Iya, setelah menerima laporan kita langsung menuju tempat ke lokasi kebakaran, dan bersama warga memadamkan api , meskipun satu rumah hangus terbakar namun tidak sampai merambat ke rumah yang lainnya karena lokasi nya memang agak berjauhan,”jelas Amrizon, kemarin (3/01).

Masih dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena penghuni rumah sedang berada di luar rumah.

“Rumah yang terbakar merupakan terbuat dari papan yang saat kebakaran ditinggal tuan rumah kesawah yang lokasinya disekitar dusun 3,”ungkapnya.

Terpisah, Noperman Subhi Camat Paiker menghimbau agar kejadian ini jangan sampai terulang lagi, masyarakat harus mengontrol setiap akan meninggalkan rumah.

“Yang paling penting kita semua rajin memeriksa dan memperbaiki instalasi secara periodik, minimal 10 tahun sekali. Jangan pula sembarangan membuat sambungan listrik, harus sesuai standar untuk menghindari kecelakaan akibat listrik,”katanya.(ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.