Dirikan Sekolah Pasar Modal, FE-Unmura Kerja Bareng BEI dan Phintraco Securitas

RajaBackLink.com

MUSI RAWAS – Untuk mendirian sekolah pasar modal, Fakultas Ekonomi Universitas Musi Rawas (FE-Unmura) melakukan kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phintraco Securitas. Demikian disampaikan Dekan FE Unmura, Miki Indika kepada wartawan, Selasa (31/08/2021).

“Kerjasama dalam pendirian galeri Investasi Digital BEI di FE UNMURA kerjasama yang berkonsep 3 in 1, tujuannya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan pasar modal keberbagai pihak,” kata Miki Indika.

RajaBackLink.com

Menurut dia, FE Unmura menutup bulan Agustus 2021 ini dengan menggandeng kerjasama dalam pendirian galeri investasi digital. Nantinya diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak, sehingga penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran serta dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah kota Lubuklinggau, Musi Rawas maupun Musi Rawas Utara dan sekitarnya.

“Kami harapkan ini dapat menjadi wadah yang dapat dimanfaatkan bagi semua pihak”ujarnya.

Selain itu, sambung dia, FE-UNMURA juga telah melangsungkan kegiatan bersama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di minggu terakhir Agustus kemarin, dalam kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi mahasiswa melalui penguasaan referencing manager penulisan karya ilmiah.

” Tujuannya untuk mengedukasi para mahasiswa dalam menulis dan menghasilkan karya ilmiah, kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa yang sedang menempuh mata Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan skripsi, dimana mereka nantinya akan menulis laporan kegiatan dan skripsi sebagai karya ilmiah mereka,” paparnya.

Kerjasama dengan Bursa Efek Indonesa dan PT. Phintraco Securitas serta dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta merupakan kegiatan kerjasama yang meliputi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan pengembangan mahasiswa serta potensi daerah.

“Kami selalu membukan diri bagi instansi-instansi yang ingin melakukan kolaborasi dibidang pendidikan maupun pendampingan lainnya, kami ingin memberikan kontribusi kepada daerah tidak hanya ditingkat lokal tetapi juga tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.