Dilakukan Secara Online

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU – Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kota Lubuklinggau. Diikuti sebanyak 336 pelajar tingkat SMA/MA sederajat Kota Lubuklinggau, Selasa (24/5).

Ketua pelaksana sekaligus Kepala SMAN 4 Lubuklinggau Erwin Susanto, mengatakan KSN ini sendiri dilaksanakan secara online, dan dilakukan disekolah masing-masing.

RajaBackLink.com

Erwin menambahkan, 336 peserta tersebut dari 15 sekolah negeri dan swasta di lingkungan Kota Lubuklinggau. Dan pelaksanannya sendiri, dilakukan selama dua hari dengan sembilan mata pelajaran. Yakni Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

“Hari pertama ini, pelaksanaan nya berjalan dengan lancar. Dan semoga nanti nya akan banyak perwakilan dari Kota Lubuklinggau melaju ke Provinsi Sumatera Selatan,”kat Erwin.

Sama seperti tahun sebelumnya, Erwin mengharapkan tahun ini peserta dari Kota Lubuklinggau mampu meraih Juara di tingkat Provinsi hingga nasional. Mengingat tahun lalu, ada perwakilan dari Kota Lubuklinggau yang mampu melangkah ke nasional.

“Jadi harapan kita masih sama, yakni peserta dari Kota Lubuklinggau bisa meraih juara di Nasional,”harapnya.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga berpesan pada peserta agar mengikuti kompetisi itu dengan sebaik-baiknya. Keluarkan kemampuan ataupun potensi yang dimiliki dengan semaksimal mungkin, serta bersaing lah secara sehat.

Untuk sekolah dan guru pembimbing, terus bina anak-anak dan asah potensinya. Karena, di provinsi nanti untuk TC nya kembali ke sekolah masing-masing. Semoga anak didik kita bisa meraih Juara dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau. (rls/ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.