Cegah Peredaran Narkoba, Kapolres Dirikan Posko Pemantau

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG– Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, S.I.K menjadikan Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi sebagai percontohan Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba.

Posko Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba yang berada di kawasan Kecamatan Tebing Tinggi ini diresmikan langsung oleh Kapolres Empat Lawang pada Jumat, (18/06).

“Dengan di launchingnya posko bebas narkoba ini diharapkan Kabupaten Empat Lawang bisa bersih dari peredaran narkoba. Karena tidak bisa dipungkiri masih sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Empat Lawang,” kata AKBP Wahyu, S.I.K selaku Kapolres Empat Lawang.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya memilih Kelurahan Jaya Loka sebagai Kelurahan percontohan, karena beberapa faktor. Salah satunya karena lokasi Kelurahan tersebut yang memang dinilai paling cocok untuk memantau peredaran narkoba.

“Dengan posko Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba ini, langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba diharapkan bisa lebih efektif lagi. Jadi masyarakat bisa melapor ke posko, atau bisa langsung ke kita baik melalui kontak langsung atau WA,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatresnarkoba AKP Wanda Dhira Bernard, S.I.K selain launching Posko Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang posko serta data kasus narkotika dan bakti sosial (baksos).

“Paparan tentang data kasus narkotika di Posko Kelurahan Tangguh Bersih Narkoba dan dilanjutkan kembali pembagian baksos yang diberikan oleh Kapolres Empat Lawang, Kepala BNN, Danramil, PJU Polres dan Forkompimda,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.