Cegah Covid-19, Mahasiswa STKIP Al-Hikmah Surabaya Bagikan Masker

LUBUKLINGGAU-Mahasiswa STKIP Al-Hikmah Surabaya melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga di jalan Simpang periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Rabu (23/06).Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dan upaya represif memutus rantai penyebaran Covid-19.

Handayani, selaku mahasiswa semester 4 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Al-Hikmah Surabaya, yang bertindak sebagai pembagi masker mengungkapkan kepeduliannya terhadap pengemudi becak dan masyarakat melintas dijalan yang tidak mengenakan masker  di jalan raya yang bertujuan agar pengendara bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Dikarenakan banyak yang tidak mengenakan masker. Maka, saya berinisiatif membagikan masker kepada pengemudi becak dan mensosialisasikan pentingnya mengenakan masker di tempat umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di Kota Lubuklinggau” ungkap Handayani.

Dosen pembimbing mata kuliah Interaksi Sosial melalui program ISosKa, Adhy Putri Rilianti, M.Pd sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa nya, dan diharapkan bisa memberikan hal positif bagi masyarakat dengan membagikan masker gratis di tengah pandemi Covid-19.
“Saya sebagai dosen menyampaikan bahwa lakukanlah yang terbaik dalam menjalankan program Interaksi Sosial Kemasyakatan (IsosKa), berupa bakti sosial yakni membagikan masker kepada masyarakat, semoga dapat memberikan dampak positif pada masyarakat setempat ,dimanapun dan kapanpun,”tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.