BLT Warga Bukan Hilang Tapi Salah Tafsir Print Buku Tabungan

RajaBackLink.com

MUSI RAWAS – Setelah dilakukan kroscek ke Bank BRI, ternyata uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa SP8 Tri Jaya Kecamatan BTS Ulu, bukannya hilang namun ada kesalahan penafsiran dari warga.

“Kami tadi sudah ke bank, dibantu oleh pihak Polsek BTS Ulu. Pihak Bank BRI sudah menjabarkan tentang adanya saldo di buku tabungan warga,” ujar Kades Tri Jaya, Ruslan kepada Musirawas Ekspres, Senin (16/08/2021).

RajaBackLink.com

Menurut Ruslan, didalam buku tabungan warga tersebut, bukan uang BLT tahun sekarang, namun BLT pada tahun lalu. Ketika diprin maka akan keluar jumlah nominal uang.

“Mareka melakukan print buku tabungan secara akumulatif, untuk menghemat buku tabungan, sehingga dana BLT tahun lalu ikut di print, jadi keluarlah jumlah uang tersebut,” kata dia.

BLT tahun lalu, sambung dia, warga mengambilkan uangnya menggunakan ATM bukan menggunakan buku tabungan, jadi saat diprint buku tabungan maka ikut diprint juga.

“Alhamdulilah, semuanya sudah clear, semua pihak sudah puas,” ungkapnya.

Dilain pihak, Lukman warga Tri Jaya mengatakan, pihaknya sudah mendengarkan penjelasan dari pihak Bank, dan disimpulkan ada mis komunikasi saja.

“Sekarangkan sudah jelas dimana titik permasalahanya,” pungkasnya.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.