BLT DD Tri Jaya ‘Menghilang’, Ternyata Ditarik 17 Juli Lalu

MUSI RAWAS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) milik warga SP8 Desa Tri Jaya Kecamatan BTS Ulu sebagian ‘menghilang’, kini warga akan melakukan unjuk rasa di Kantor Camat.

“BLT desa kami hilang, penerima BLT ada sekitar 50 orang, dan 40 orang uang sudah hilang didalam rekening,” kata Lukman warga Tri Jaya kepada Musirawas Ekspres, Jumat (13/08/2021).

Menurut Lukman, pihaknya sudah mempertanyakan ke pihak bank, untuk mengetahui apakah dana BLT sudah disalurkan atau belum. Hasilnya sangat mengagetkan, karena uang BLT sudah ditarik.

“Kami sudah print buku tabungan, ternyata uang sudah ditarik pada tanggal 17 lalu,” papar Lukman.

Dikatakannya, setiap penerima BLT dalam sebulan mendapatkan Rp300 ribu, dan warga menerima selama empat bulan, artinya jumlah BLT yang diterima sebesar Rp1,2 juta.

“Jika uang tersebut tidak dikembalikan maka kami akan unjuk rasa di kantor camat,” ujarnya.

Dilain pihak, Kades SP8 Tri Jaya, Ruslan mengatakan, jumlah penerima BST dan BLT ada pengurangan, sesuai dengan hasil Musyawarah Desa (Musdes). Awalnya penerima BLT 100 orang lebih, namun setelah di klarifikasi lagi, maka penerima BLT sebanyak 25 orang.

“Penerima BLT ada pengurangan, penerima sesuai dengan klasifikasinya, seperti orang yang memang belum menerima bantuan sosial apapun, dan memang golongan ekonomi lemah,” ujarnya.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.