BaRu Dorong Usaha dan UKM Pemuda Sebagai Pembangunan SDM

RajaBackLink.com

Laporan: Muh.Minor
LUBUKLINGGAU-Bambang Rubianto (BaRu), anggota DPRD Lubuklinggau Komisi II dari Fraksi PKS Dapil I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, melakukan reses perseorangan masa sidang I tahun 2021 Jalan H.Matnur di RT.02 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Sabtu malam (13/3) dengan prosedur kesehatan Covid 19.

Bambang dihadapan Ketua RT dan warga, berbagai usulan disampaikan, tidak hanya terkait pembangunan, tapi juga peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan soal sampai kapan Pandemi Covid ini berakhir. Terutama soal anak sekolah kapan dimulai.

RajaBackLink.com

“Saat ini pemerintah sudah memulai vaksinasi lewat tenaga kesehatan dan TNI Polri kemudian masyarakat secara keseluruhan pada waktunya kita akan divaksin. Harapan virus Corona segera hilang dan tertangani. Soal sekolah, akan kami sampaikan kepada Disdikbud menjadi pertimbangan untuk dimulai, karena banyak masukan dan keluhan bahwa sekolah daring ini, lebih banyak main HP nya dengan alasan belajar,” jelas Bambang.

Termasuk juga soal pembangunan SDM, pihaknya telah menstimulan kelompok pemuda membuat kolam dan lainnya, dirinya juga ingin pemuda di Kelurahan Muara Enim bisa menerapkan ini termasuk mendorong terbentuknya UMKM.

Kendati memang belum menyentuh ke masyarakat apa yang menjadi aspirasi sebelumnya.

“Mohon tidak menjustifikasi dianggap saya lupa, Dapil yang saya naungi ini, tidak bisa serta merta direalisasikan, tapi berkesinambungan dan merasa program yang sudah kami gulirkan,” jelasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.