Bangun Lapangan Sepak Bola, Jadi pelopor Olahraga di Daerah

EMPATLAWANG – Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, tidak lama lagi bakal memiliki lapangan sepak bola yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana pencinta sepak bola di kecamatan ini untuk bermain sepak bola.

Hal ini karena, lapangan sepak bola yang digagas Kepala Desa (Kades) Muara Sindang, Suparlin saat ini mulai dibangun di Desa Muara Sindang Kecamatan Paiker.

Menurut Suparlin, pembangunan lapangan sepak bola di desanya ini, bukan didanai dari anggaran pendapatan belanja desa (APBDes), namun didanai dari kemauan dan kedekatan dirinya dengan Pemerintah Kecamatan Paiker dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, serta KONI Empat Lawang.

Mantan pesepak bola yang pernah merumput bersama sejumlah club sepak bola di Provinsi Bengkulu tersebut juga mengatakan, keinginan kuat dirinya itula yang juga disuport Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten serta KONI Empat Lawang, menjadi modal awal dirinya membangun lapangan sepak bola ini.

“Harapan kami, jika lapangan sepak bola ini selesai beberapa bulan kemudian, kita akan menggelar kompetisi sepak bola di Kecamatan Paiker,” kata Suparlin, Selasa (19/1).

Sementara itu, Camat Paiker Kabupaten Empat Lawang, Noperman Subhi mengatakan, sejak dibangunnya gedung SMP Negeri 4 Paiker di Talang Ading beberapa tahun silam, Kecamatan Paiker kehilangan satu-satunya lapangan untuk mengasah talenta-talenta pesepak bola di kecamatan ini.

“Lapangan itu merupakan lapangan sepak bola terkakhir yang digunakan di kompetisi sepak bola pada tahu 2012 lalu di Paiker,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut Noverman, dalam meluncurkan program wajib pelepasan bibit ikan ke sungai-sungai bagi pasangan pengantin baru di Kecamatan Paiker tempo hari.

“Harapan saya kepada para kepala Desa di seluruh Kecamatan Paiker, agar menjadi pelopor kebangkitan berbagai cabang olahraga, misalnya bola voli, bulu tangkis dan atletik,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan beberapa induk olahraga yang dimaksud untuk mewujudkan keinginan membangun olahraga di Paiker.

“Alhamdulillah respon Kades Muara Sindang cukup cepat, dan beliau sudah memulai dengan membangun lapanga sepak bola di desanya dan ini patut kita apresiasi,” pungkasnya (Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.