Asosiasi Sopir Siap Fasilitasi Tantangan Debat Terbuka Anggota DPRD ke Bupati Muratara Soal Hauling Batubara

MUREKS.CO.ID – Persoalan hauling (jalan/jalur) angkutan batubara di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus menimbulkan pro kontra.

Terakhir, muncul tantangan debat terbuka dari anggota DPRD Muratara Amri Sudaryono ke Bupati Muratara H Devi Suhartoni, terkait regulasi jalur angkutan batubara.

Belum diketahui kapan debat akan digelar. Namun informasi terbaru yang beredar akan dilakukan di Muratara,  Senin (1/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA : Jalur Batubara Ditutup, Sopir Truk Demo DPRD Muratara

Terkait informasi ini, asosiasi sopir angkut batubara hauling Nibung, siap memfasilitasi anggota DPRD Muratara Amri Sudaryono dan Bupati Muratara, H Devi Suhartoni jika hendak melakukan debat terbuka.

Para sopir berharap, kedua belah pihak bisa memberikan solusi terkait pro dan kontra pengangkutan batubara yang melalui jalur simpang Nibung.

Reza, salah satu koordinator sopir angkut batubara hauling Simpang Nibung mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi debat terbuka yang akan dilakukan anggota DPRD Muratara dan Bupati Muratara,

BACA JUGA : Dua Sekolah Jauh di Muratara Ditutup Imbah Harga Karet Merosot

“Kami ingin juga mendengar apa yang disampaikan antara DPRD dan Bupati yang menerima tantangan debat terbuka. Bahkan kami siap memfasilitasi, menyediakan tempat dan lainnya,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya, Amri Sudarsono merupakan politisi kawakan di Muratara, dan memahami regulasi sedangkan Bupati Muratara merupakan birokrat sekaligus analis pertambangan, sehingga dinggap sangat pas jika dijadikan narasumber dalam debat terbuka mengenai polemik jalur angkut batubara.

Permasalahan hauling batubara di Simpang Nibung, baru berjalan satu tahun. Awalnya muncul pro dan kontra antara pihak perusahaan dan masyarakat, lalu aspirasi itu dilontarkan angggota DPRD kabupaten dan DPRD Provinsi.

BACA JUGA : Residivis Curanmor Tertangkap Maling Seng

Lalu munculah isu penutupan hauling batu bara di simpang Nibung, sehingga mengakibatkan respon negatif, ratusan sopir batu bara menggelar aksi karena terancam kehilangan pekerjaan.

Hingga, muncul tantangan debat terbuka dari anggota DPRD Muratara Amri Sudaryono ke Bupati Muratara H Devi Suhartoni, terkait regulasi jalur angkutan batubara.(sumek.co/*)

Editor : Panca Riatno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *