Susunan Pengurus PWI Pusat Periode 2023-2028, Ini yang Disampaikan Hendry CH

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID.JAKARTA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028 yang dipimpin oleh Hendry CH Bangun telah menyampaikan susunan kepengurusan baru di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2023.

Hendry yang menjadi Ketua Umum PWI Pusat terpilih hasil Kongres PWI XXV di Bandung didampingi H Zulmansyah Sekedang dan H Farianda Putra Sinik SE.

BACA JUGA : Cara Tanam Kelapa Hingga Berbuah Lebat, Begini trik dan Tips Wajib Dilakukan

Dalam kesempatan itu, Hendry mengatakan PWI harus kembali ke jati dirinya sebagaimana diputuskan dalam Kongres PWI di Solo pada 9 Februari 1946, yakni “ikut menjaga kedaulatan negara”.

“Dengan demikian, PWI harus hadir, bersikap, dan memberi solusi dalam setiap masalah bangsa. Karena PWI bukan sekadar organisasi wartawan tetapi bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Karena itu, kegiatan pertama PWI Pusat adalah peneguhan kembalinya PWI kepada khittahnya berupa launching penguatan Pers Kebangsaan dan pembangunan Graha Pers Pancasila di Yogyakarta.

BACA JUGA : 10 Kopi Populer di Indonesia, Kopi Susu dan dan Kopi Robusta Favorit, Kamu Suka yang Mana

“Dalam rapat juga diputuskan untuk membentuk tim kecil penyelaras PD-PRT sesuai dengan amanat dari kongres,” sebut Hendry.

Ketum PWI Pusat, Hendry CH juga menegaskan pengurus yang masih merangkap jabatan, agar segera melepaskan jabatannya, baik di kepengurusan PWI Provinsi maupun organisasi wartawan lainnya.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS