Pohon Patah Menimpang Tiang dan Kabel di Perbukitan, Berjibaku PLN Lubuklinggau, Mura dan Muratara

oleh
oleh
Akibat tertimpa pohon yang roboh, sedikitnya 7 tiang listrik PLN Lubuklinggau-Mura dan Muratara patah sehingga terjadi pemadaman
Akibat tertimpa pohon yang roboh, sedikitnya 7 tiang listrik PLN Lubuklinggau-Mura dan Muratara patah sehingga terjadi pemadaman

MUREKS.CO.ID – PT PLN (Persero) Lubuklinggau tampaknya harus bekerja keras mengahadapi perubahan cuaca di wilayah Sumatera Selatan tahuun 2023 ini.

Setelah lama tak ada angin kencang karena musim kemarau, akhir pekan lalu, 21 Oktober 2023 tiupan angin memporak-porandakan fasilitas PLN di sejumlah daerah.

Sejumlah pohon tumbang dan dahan pohon patah menimpang tiang dan kabel PLN. Hal ini juag berdampak pada sejumlah gardu milik PLN.

BACA JUGA : Tiang Listrik Milik PLN atau Tiang Milik yang Lain, Aaa Cirinya, Ini Penjelasannya

Akibatnya terjadi pemadaman listrik hinggga berjam-jam. Pemadaman diantaranya terjadi di Kota Palembang, Lahat, Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Maneger unit pelayanan PLN Kota Lubuklinggau, Teddy Triyadi saat dikonfirmasi Minggu 22 Oktober 2023 mengakui terjadinya pemadaman di di jalur Lubuklinggau – Mura dan Muratara.

Menurutnya ini terjadi sejak Sabtu Sore 21 Oktober 2023. Menurutnya akibat angin kencang, ada pohon tumbang dan menimpan kabel dan tiang listrik milik PLN.

Menurutnya ada 7 tiang listik milik PLN Lubuklinggau yang patah.

BACA JUGA : Pahami Warna, Simbol dan Angka, ini 10 Trik Tips Strategi Bermain Kartu UNO

Hingga Minggu sore pihaknya masih berupaya melakukan perbaikan jaringan dibantu pegawai PLN dari daerah terdekat.

Dia mengatakan ada sejumlah kendala di jaringan listrik akibat ditimpa pohon tumbang, selain kabel putus, tiang listrik patah, sejumlah gardu listrik juga terbakar.

“Kami mohon maaf sebelumnya karena gangguan ini mengganggu pelayanan kami di wilayah Mura dan Muratara,” katanya.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS