Pertama Kompetisi Nasional Kejuaraan Racing Offroad dari Dandim 0406 Lubuklinggau

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – 30 peserta dari berbagai daerah ikuti event Kejuaraan Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau, Jumat 11 Agustus hingga 13 Agustus 2023.

Event bertaraf nasional ini dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen Kupang, Jalan HM Soeharto RT 09 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan l Kota Lubuklinggau.

Event pertama yang dilaksanakan Kodim 0406 Lubuklinggau, menjadi pengalaman pecinta Offroad dengan pelaksnaannya di Kota Lubuklinggau.

Ketua Panitia Mayor Inf Nur Sigit Prasetya menjelaskan bahwa kejuaraan Racing Adventure Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau diikuti oleh 30 peserta dari berbagai wilayah.

“Pelaksanaan kegiatan ini rencananya adalah latihan bersama akan tetapi atas permintaan pecinta Offroad untuk menyelenggarakan kejuaraan maka diubah menjadi kejuaraan Racing Adventure Offroad Dandim,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Lubuklinggau sekaligus Ketua KORMI Lubuklinggau Bapak H Rodi Wijaya mengatakan, tahun 2023 mungkin di penghujung tahun nanti sampai dengan tahun 2024 kita ada item nasional pileg dan pilpres yang mungkin event kejuaraan tertunda.

Lanjutnya, akan tetapi KORMI meyakini bahwasanya IOF berada di bawah KORMI tahun-tahun selanjutnya akan membuat event dan meminta kalender nasional untuk diadakan di Kota Lubuklinggau.

“Jadi kepada Ketua IOF kami tolong diberikan slot untuk mengadakan salah satu internasional di Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan hari ini dan beberapa hari yang lalu dari panitia Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau dan ini merupakan ajang olahraga dibawah naungan KORMI serta program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

“Dan juga nanti akan muncul offroad-offroader dari Kota Lubuklinggau dengan adanya kompetisi seperti ini dan terima kasih kepada Dandim 0406 Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau dan ini juga merupakan kegiatan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

“Kita berharap ini menjadi salah satu momen untuk mengundang masyarakat Lubuklinggau untuk menyaksikan kompetisi ini,” harapnya.

Panitia Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau, Yayan mengatakan,”Untuk besaran hadiah Kejuaraan Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau yakni Juara I Rp5 juta, Juara II Rp3 juta, Juara III Rp2 juta, Juara IV Rp1.250 ribu dan Juara V Rp1 juta,”kata Yayan.

Yayan menjelaskan untuk class competition under 2500 CC, Upper 4800 CC sedangkan registrasi Rp1.500 Ribu + paddock dan hadiah uang pembinaan + tropy.

“Insya Allah kedepannya akan kita bikin lagi kompetisi ini di tahun depan dan akan terus mengadakan event-event yang lebih besar lagi,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua KORMI Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, ketua IOF Sumatera Selatan, Chandra Dewana, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Offroad Racing Adventure Dandim 0406 Lubuklinggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, MSc, Panitia, Yayan.

Adapun juara Racing Offroad Dandim 0406 Lubuklinggau sebagai berikut:

Kelas Under :
1. Alex Daviena no. Lambung 25 asal Palembang

2. Antoni no. Lambung 47 asal Damasraya Sumbar

3. Ading no. Lambung 23 asal Jambi

4. H. Faisal no. Lambung 45 asal Bukit Tinggi Sumbar

5. Ricky no. Lambung 93 asal muara Tebo

Kelas UPPER :
1. Arkadius no. Lambung 71 asal Pagar Alam

2. Herliansyah no. Lambung 70 asal Pagar Alam

3. Daffa Imam no. Lambung 85 asal Musi Banyuasin

4. Kiki no. Lambung 889 asal Bandar Lampung

5. Axel CSH 88 no. Lambung 88 asal Bengkulu.

Kejuaraan Offroad Racing Adventure Dandim 0406 Lubuklinggau Tahun 2023 dikuti oleh 29 Offroader dari berbagai Kota/Kabupaten, dengan rincian 7 Offroder dari Lubuklinggau, dari Palembang 3 Offroaderz, Kabupaten Damasraya mengirimkan 2 Offroader.

Kemudian Kabupaten Musi Rawas Utara atau Muratara satu Offroader, Kota Jambi Dua Offroader, Kabupaten Tebo dua Offroader, Kabupaten Kepahyang satu Offroader.

Kabupaten Sarolangun satu Offroader, Kota Lampung satu Offroader, Kabupaten. Musi Banyuasin atau Muba dua Offroader.

Kota Bukit Tinggi 2 dua Offroader, Kota Bengkulu satu Offroader, Kabupaten Muara Bungo satu Offroader, Kota Pagar Alam tiga Offroader.(*)