Tegas, Pj Bupati H Apriyadi Wajibkan Seluruh OPD di Muba Aktif Susun Arsitektur SPBE

oleh
oleh
Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi meminta seluruh OPD aktif dalam penyusunan Arsitektur SPBE
Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muba menggelar Sosialisasi terkait dengan Penyusunan Arsitektur SPBE, Rabu, 7 Juni 2023 di ruang Virtual Room Dinkominfo Muba.

MUREKS.CO.ID – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi mengatakan, transformasi birokrasi digital dilaksanakan melalui penerapan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Tujuannya untuk mengubah cara kerja dengan melakukan penataan proses birokrasi yang menggunakan sistem digital.

Melalui Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dapat dilakukan pemantauan dan evaluasi secara terpadu dan menyeluruh terhadap kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada semua area dan tingkatan.

Baca Juga :Pemerintah Putuskan Idul Adha 28 Juni 2023

Untuk itu Pj Bupati Apriyadi meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mempersiapkan dokumen pendukung sebagai bahan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Seluruh OPD juga diminta aktif dalam penyusunan Arsitektur SOBE. Apabila terdapat perubahan atau penambahan data agar dokumen tersebut dapat di lengkapi dan diperbaharui.

“Perlu disampaikan juga bahwa SPBE ini merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Muba secara menyeluruh dan bukan kegiatan dari Dinkominfo saja. Untuk Itu diperlukan sinergisitas antar perangkat daerah dalam pengimplentasian SPBE,” tegasnya.

Baca Juga :Oli Palsu Telah Beredar di 2 Kabupaten, Berikut Merek Oli Diduga Palsu yang Beredar

Sementara itu dalam rangka mempercepat penyusunan Arsitektur SPBE, Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muba menggelar Sosialisasi terkait dengan Penyusunan Arsitektur SPBE, Rabu, 7 Juni 2023 di ruang Virtual Room Dinkominfo Muba.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Dinkominfo Hj Nurzahrawati SPd MT mengatakan, Arsitektur SPBE merupakan kerangka dasar yang mendeskripsikan integrasi proses bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE untuk menghasilkan layanan SPBE yang terintegrasi.

YUK GABUNG DAN BACA JUGA DI GOOLGE NEWS