Pilkades Serentak di Muratara, Satu TPS Ditempatkan Satu Polisi 

oleh
oleh
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Muratara, Satu tempat pemungutan suara (TPS) akan diamankan satu personil polisi
Ratusan personil gabungan berasal dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel, Polres Musi Rawas Utara dan Polda Sumatera Selatan dikerahkan untuk mengamankan Pilkades serentak di Muratara

 RAKYATMURATARA.COM  – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Musi Rawas Utara berlangsung di 50 desa bakal dilaksanakan 22 September 2022. Satu tempat pemungutan suara (TPS) akan diamankan satu personil polisi dan khusus TPS rawan akan diamankan tiga personil. Demikian disampaikan Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Ferly Rosa Putra, Selasa, 20 September 2022.

Dijelaskan Kapolres, Pilkades serentak di Muratara pihaknya melibatkan ratusan personil gabungan berasal dari Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel, Polres Musi Rawas Utara dan Polda Sumatera Selatan dengan total kekuatan 410 personil.

Baca Juga : Urus Administrasi Kependudukan Cukup di Gertak Mobil

“Pengamanan Pilkades serentak 50 desa kali ini, kami melibatkan personil dari Polres Muratara, Brimob Polda Sumsel dan Dalmas Polda Sumsel lengkap dengan sejumlah peralatan pengamanan,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengaku Bupati Musi Rawas Utara sangat mensuport sarana prasarana dalam pengamanan Pilkades kali ini. “Selamat datang personil BKO TNI Polri dari Polda Mungkin. Cari informasi sebanyak-banyaknya, silakan beradaptasi nanti akan diterjunkan ke TPS di Muratara,” ungkap Kapolres saat memberikan arahan pada apel pergeseran pasukan, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga : Ada Kejadian Kekerasan Terhadap Anak, Lapor ke E-PPA Polres Musi Rawas

Seluruh personil yang disiagakan diminta bisa menampilkan sikap humanis, namun tetap tidak meninggalkan sikap tegas. Jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seluruh petugas tetap diminta tenang.  “Jika ada hal-hal yang terjadi ikuti SOP, jangan ragu-ragu ambil tindakan sesuai undang-undang. Upaya yang Kita berikan merupakan pelayanan terbaik sehingga bisa menciptakan kondusifitas dan keamanan dilevel desa,” tegasnya.