HDS Inspektur Upacara, Peringatan Kemerdekaan Khidmat

oleh
oleh

MURATARA – Hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sukses digelar dengan berbagai rangkaian acara dengan puncak upacara pengibaran bendera serta pembacaan detik-detik proklamasi kemerdekaan, Rabu (17/08/22).

Upacara kemerdekaan tersebut berlangsung dihalaman kantor Bupati Muratara, pada pukul 07.30 wib. Dan diikuti oleh jajaran pemerintah diintansi, lembaga Polri dan TNI dengan tema “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Rangkaian upacara dan perayaan HUT-RI-Ke77 berjalan dengan sukses dan lancar. Dimana bertindak sebagai Inspektor Upacara H. Devi Suhartoni, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Infanteri Muhammad Arsyad, perwira upacara Ipda Nady Pratama, Pembawa baki bendera Cindi, penggerek bendera Arahman, pengatur tali bendera Muhammad Raihan, pembentang bendera Windi Sepriza. Dan dalam prosesi upacara tersebut Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah yang bertindak sebagai pembaca undang-undang 1945.

Tampak hadir diupacara pengibaran bendera tersebut, Wakil Bupati Muratara Ustd. H. Innayatullah, Kapolres Muratara, Dandim 0406 MLM yang diwakilkan, Kejari, Kepala OPD, anggota dewan Inpantri dan tamu undangan lainya.

Usai melaksanakan upacara bendera merah putih bupati dan rombongan melakukan sesen foto bersama dengan anggota paskibraka. Setelah itu dilanjutkan ke gedung DPRD Muratara mesaksikan Live Striming peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara

Dikesempatan tersebut, Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, mengatakan perayaan dan peringatan HUT RI ke-77 untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI.

“Peringtan detik-detik proklamasi yang kita saksikan ini secara virtual ini bentuk nyata mengingatkan kita pada peristiwa perjuangan bangsa indonesia pada 77 tahun yang silam,” kata dia.

Disislain Kepala Dispora Muratara, Ir Suhardiman sebagai leding sektor yang mensukseskan rangkaian peringatan HUT RI mengucapkan terimah kasih atas suport dan dukungan setiap intansi dan masyarakat.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses mulai dari gerak jalan, pengukuhan anggota paskibraka, upacara pengibaran dan penurunan bendera hingga upacara penghormatan pada jasa para pahlawan di surulangun Kecamatan Rawas Ulu,” kata dia.

Dilanjutkanya, di HUT-RI ke-77 tahun ini sesuai dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, dapat memajukan bangsa Indonesia kedepan lebih baik lagi. “Terkhusus untuk bumi berselang serundingan dapat lebih maju dibidang pendidikan, perekonomian, sosial dan pembangunanya kedepan. Dengan SDM masyarakatnya yang lebih baik,” harap dia. (Fei)