Walikota Jadi Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lubuklinggau

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 di Stadion Mini Kayu Ara, Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) , Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Komandan Upacara, Kapten Well Edward Rony.

Sementara pembacaan UUD 1945 disampaikan Ketua DPRD, H Rodi Wijaya dan pembacaan doa oleh Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Haris Putra.

BACA JUGA : Insiden Merah Putih Tak Berkibar di Upacara HUT RI Pemkot Solo, Akibat Tali Putus

Hadir pula Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Plt Sekda, H Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam, Ketua Ikatri, Yulita Anggraini Ketua Persit KCK Cab XVII, Ayu Anggeng, Ketua Bhayangkari, Wera Harissandi dan seluruh OPD dan Organisasi se-Kota Lubuklinggau.

Kepala Dispora Kota Lubuklinggau H Purnomo melalui Kabid Layanan Kepemudaan, Ferdy Ostian, SH. MM menjelaskan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 hari ini sudah sesuai dengan rencana tanpa ada hambatan apapun.

“Selamat kepada Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau Tahun 2022, yang telah sukses dengan penaikan bendera Merah Putih pada pagi hari ini,” ungkap Ferdy.

BACA JUGA : 16 Parpol Gagal Jadi Peserta Pemilu 2024

Menurutnya, sebagai persiapan memang sebelum pelaksanaan anggota Paskibraka telah mengikuti karantina dan telah didik untuk melaksanakan tugasnya pada puncak HUT RI.

“Namun tetap masih ada tugas pada sore hari ini, untuk anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tetap fokus dan semangat dalam melaksanakan tugas sore ini nanti. Pastinya reward untuk anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau, iru amanah yang telah disampaikan Bapak Walikota Lubuklinggau,” jelasnya.

Diakhir acara ada pemberian Remisi Umum (RU) kepada narapidana terdiri dari RU I sebanyak 524 orang, RU II sebanyak 13 orang dan 298 orang masih dalam proses.(lipos/*)

Editor : Panca Riatno