Pelatih Chonburi: Riko Simanjuntak Cocok Main di Liga Thailand

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tampil gemilang saat Persija Jakarta bermain imbang 3-3 dalam laga persahabatan melawan Chonburi FC. Pelatih tim lawan menilai pemain 30 tahun itu cukup mengesankan dn pantas bermain di level lebih tinggi.

Duel Persija vs Chonburi sendiri digelar pada Minggu (24/7/2022) dalam rangka peresmian Jakarta International Stadium (JIS). Riko tampil gemilang dengan mencetak dua gol serta satu assist untuk Taufik Hidayat.

BACA JUGA : Persija Ditahan Imbang Chonburi 3-3, Riko Cetak Dua Gol

Riko Simanjuntak bisa saja membuat hat-trick, andaikan tendangan saltonya di babak pertama berhasil menjebol gawang Chonburi. Seusai laga, pelatih Sasom Pobprasert pun memuji performa pemain asal Pematangsiantar itu.

“Dia (Riko) pemain bagus, cepat. Tekniknya apik. Saya merasa dia bisa bermain di Thailand,” ujar Pobprasert, dikutip Antara.

BACA JUGA : Hasil Liga 1: Arema Dihajar Borneo FC Tiga Gol Tanpa Balas

Selain gol dan assist, Riko memang tampil mengancam Chonburi selama 90 menit. Aksinya dari sisi sayap membuat pertahanan tim lawan kerepotan. Ia diturunkan di laga ini karena tak bermain menghadapi Bali United sehari sebelumnya.

BACA JUGA : Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana untuk Ansan Greeners

Sepanjang sejarah, memang ada beberapa pemain Indonesia yang pernah berkiprah di Thailand. Sebut saja Yanto Basna, Ryuji Utomo, Terens Puhiri, Todd Ferre, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Sergio van Dijk, hingga Irfan Bachdim.

(adp/aff/detiksport/*)

Editor : Panca Riatno