Laga Vietnam vs Thailand Sepi Penonton, Tak Sampai 50 Orang

oleh
oleh

BEKASI, MUREKS.CO.ID — Laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7) sepi penonton. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, penonton pertandingan hanya ada segelintir orang, baik suporter Vietnam dan Thailand.

Jumlah mereka yang menyaksikan pertandingan yang akhirnya dimenangkan Vietnam lewat adu penalti 5-3 tersebut tidak sampai 50 orang.

Hingga wasit meniup peluit kick-off penonton tidak kunjung bertambah. Kursi tribun yang kosong dimanfaatkan olah panitia lokal dan aparat keamanan untuk ikut menyaksikan pertandingan.

BACA JUGA : Kenapa Protes Indonesia Belum Direspon AFF?

Meski pertandingan berlangsung sepi, kedua pemain dari masing-masing kubu bermain penuh semangat di awal pertandingan.

Thailand dan Vietnam gagal tampil di partai final usai kalah di semifinal. Padahal kedua kubu merupakan dua tim yang diunggulkan meraih juara turnamen junior antar negara ASEAN tersebut.

Thailand harus menelan kekalahan 0-2 dari Laos di semifinal Piala AFF U-19. Sementara Vietnam dipermalukan 0-3 oleh Malaysia.

BACA JUGA : Hasil Singapore Open 2022 – Ahsan/Hendra Lanjut ke Semifinal

Vietnam dan Thailand jadi sorotan di Piala AFF U-19 2022 setelah duel mereka di fase grup berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal.

Laga 1-1 Vietnam vs Thailand di fase grup marak jadi pembicaraan lantaran aksi kedua tim di pengujung laga. Setelah kedudukan 1-1, kedua tim memilih untuk bermain aman dan tidak saling melakukan serangan.

Vietnam memilih melakukan umpan-umpan di daerah pertahanan sedangkan Thailand tidak mencoba untuk melakukan pressing ketat terhadap mereka.

BACA JUGA : Bonus Emas Voli Putri Langsung ke Rekening Atlet dan Pelatih

Laga perebutan tempat ketiga ini sendiri dimenangkan Vietnam lewat drama adu penalti. Di waktu normal kwdua tim bermain imbang 1-1. Dalam drama adu penalti Vietnam menang atas Thailan dengan skor 5-3.

Setelah pertandingan Thailand vs Vietnam, laga dilanjutkan ke partai final antara Laos vs Vietnam yang dijadwalkan bergulir pukul 20.00 WIB. (pnc/cnn/*)

Editor : Panca Riatno