Maling Motor, 3 Warga Muratara Ditangkap Tim Landak

oleh
oleh

MUSI RAWAS,MUREKS.CO.ID- Terlibat kasus pencurian sepeda motor, tiga warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditangkap Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura).

Tiga pelaku adalah Dadang Jauhari Tris (38) dan Peko Adalah (28) keduanya Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Muara Rupit, kemudian Rozi (29) warga Desa Embacang Lama Kecamatan Karang jaya Kabupaten Muratara.

Ketiganya ditangkap pada Rabu (13/07/2022) sekira pukul 21.30 Wib oleh Tim Landak Satreskrim Polres Mura, berdasarkan LP/B-31/VII/2022/SUMSEL/Res MURA/Sek Terawas tanggal 13 Juli 2022.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

BACA JUGA : G1 Mataram Didaulat Jadi Kampung Pancasila

Korbannya adalah Mustaqim (41) warga Dusun 2 Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Mura, yang juga merupakan Kepala Dusun (Kadus).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat mengatakan, pengungkapan terjadi setelah korban datang melapor ke Polsek STL Ulu Terawas pada Rabu (13/07/2022) sekira jam 14.30 Wib.

Korban melaporkan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan 1 unit sepeda motor Merk Honda Beat Street warna hitam No.Pol. BG 6120 GAA yang dilakukan oleh 3 orang laki laki.

BACA JUGA : Di Jakarta Polisi Saling Tembak, Di Polres Mura Senpi Anggota Diperiksa

Dikatakan Kasat, kejadian bermula pada saat sepeda motor korban terparkir di depan rumah, sedangkan korban sedang berada di dalam rumah. Kemudian terlihat seorang pelaku sedang mendorong sepeda motor milik korban.

“Dan 2 orang pelaku lainnya sudah menunggu di pinggir jalan di atas sepeda motor milik pelaku. Kemudian korban keluar rumah mengejar pelaku, dam pelaku sempat terjatuh dan sepeda motor pelaku di tinggalkan oleh pelaku,” ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek STL Ulu Terawas untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dari kejadian tersebut, petugas berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor, dimana 1 unit sepeda motor merk honda beat street hitam dan 1 unit motor merk mio warna hijau, dan 2 senjata tajam jenis pisau serta 1 kunci T,” pungkasnya. (*)

Reporter : Eko Mustiawan

Editor : Panca Riatno