Ada 2 Kasus Covid-19, Walikota Perketat Prokes

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Setelah sekian lama tidak ada kasus Covid-19 di Lubuklinggau, kini muncul lagi kasus positif covid-19.

“Laporan terakhir kasus covid-19 di Lubuklinggau ada dua orang. Yang terpapar covid-19 ini masih terkendali, belum ada yang sampai parah atau meninggal dunia,” kata Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA : Lebih Menjanjikan, Warga Muratara Jadi Pengemis di Lubuklinggau

Dengan adanya kasus tersebut, Walikota Lubuklinggau berharap tumbuh lagi kesadaran masyarakat untuk protokol kesehatan (Prokes), terutama pakai masker.

Meski begitu, belum ada kebijakan yang berubah terkait aktifitas masyarakat.

“Berkaitan kegiatan, sementara ini masih seperti biasa, atau belum ada batasan. Hanya saja diharapkan pakai masker dan protokol kesehatan,” tambahnya.

Kemudian kebijakan sekolah belum ada kebijakan baru, masih tatap muka terbatas. “Kalau ada ketentuan nanti akan disesuaikan,” katanya.

Terkait himbauan Presiden memakai masker lagi di ruang terbuka. Menurutnya itu masih himbauan, belum bisa dipaksakan.

BACA JUGA : Meli Penyanyi Lagu Sikok Bagi Duo yang Viral Minta Maaf

“Kalau pemerintah menunggu ketegasan Satgas Covid-19, kalau ada ketegasan dari Satgas kita bisa instruksikan lagi untuk pakai masker,” ungkapnya.

Soal ketaatan menggunakan masker di Lubuklinggau saat ini, menurut Walikota, tergantung pada masing-masing. Jika individu merasa masih perlu melindungi diri maka akan pakai masker. Termasuk anggapan sudah vaksin tidak perlu pakai masker lagi.

“Tapi kalau mereka terpapar tetap saja habis waktu dan tenaga untuk merawatnya,” pungkasnya. (lipos/*)