8 Personil Polres Mura Diwisuda Purna Bhakti

oleh
oleh

MUSI RAWAS, MUREKS.CO.ID – 8 Personil Polres Musi Rawas menjalani wisuda purna bhakti yang dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono, Senin (4/7) di Halaman Depan Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 Wib.

Upacara wisuda dihadiri, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kabag Log, Harisson Manik, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Lantas, AKP Budi Harto, serta para kapolsek dan personel Polres Mura.

Sedikitnya ada delapan personel yang wisuda Purna Bhakti yakni, Kompol Bawon Sandur dengan jabatan akhir Kabag Ren, Kompol Madroji jabatan Kapolsek Purwodadi, Iptu Sulaiman Abbas jabatan Kasubbagdalgar Bagren.

Kemudian Ipda Duli jabatan Kanit Binmas Polsek Jayaloka, Ipda M Nasir, P.S KA SPKT 3 Polsek Purwodadi, Ipda Musri Jaya, KA SPKT Polsek Muara Beliti, Ipda Enem, P.S Kanit Samapta Polsek BTS Ulu dan Aiptu Supriyono, Ba Bag SDM Polres Musi Rawas

BACA JUGA : Atlit SORTI Musi Rawas, Wakili Sumsel, Raih Medali

Saat upacara digelar, masing-masing kedelapan personel diberikan berupa medali kehormatan serta bingkisan berupa kenang-kenangan dari Kapolres beserta jajaran Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan bahwa purna bhakti merupakan suatu hal yang bersifat wajar dan harus dilewati oleh setiap anggota polri.

Purna bhakti bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, masa pensiun bukan merupakan suatu hal yang menakutkan, namun lembaran baru yang akan dilalui oleh kita semua.

“Keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan polri tidak lepas dari peran didalamnya dari masyarakat termasuk sumbangsih dan Dharma Bakti Pada Purnawirawan Polri” jelasnya.

BACA JUGA : 26 Personil Polres Musi Rawas Naik Pangkat

Kapolres menjelaskan, secara pribadi selaku kapolres beserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Bawon Sandur, Kompol Madroji, Iptu Sulaiman Abbas, Ipda Duli, Ipda M Nasir, Ipda Musri Jaya, Ipda Enem dan Aiptu Supriyono, atas segala kinerja yang luar biasa serta loyalitas yang patut dibanggakan dan dedikasi yang tinggi bagi institusi polri.

“Selamat jalan Ksatria Bhayangkara dan selamat telah berhasil melewati masa dinas yang panjang, selamat kembali pada masyarakat dan polri berterima kasih atas pengabdian yang selama ini telah diberikan” tutupnya.

Usai, dilaksanakan upacara dilanjutkan dengan upacara pedang pora untuk ke delapan personel, Kompol Bawon Sandur, Kompol Madroji, Iptu Sulaiman Abbas, Ipda Duli, Ipda M Nasir, Ipda Musri Jaya, Ipda Enem dan Aiptu Supriyono. Dihadiri langsung sekaligus dihantarkan kedepan pintu gerbang oleh, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Irene Gusti Hartono. (*)

Reporter : Eko Mustiawan

Reporter : Panca Riatno