Kicauan Burung Ramaikan HUT Bhayangkara di Lubuklinggau

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Kicauan burung dari lokasi digelarnya lomba burung berkicau oleh Polres Lubuklinggau makin menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Lomba kicau burung sendiri dilaksanakan di arena gantangan Kicau Mania Bersatu (KMB) Lubuklinggau, Minggu (3/7/2022). Selain peserta, masyarakat khususnya pencinta burung berkicau atau kicau mania lubuklinggau dan sekitarnya hadir menyaksikan sekaligus menikmati kicauan burung dalam lomba tersebut.

BACA JUGA : Komisioner KPU Sumsel, Hendri Almawijaya: Siapkan Desa Peduli Pemilu dan Kelas Demokrasi

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi SIK MH menjelaskan kegiatan tersebut adalah lomba Kicau Burung. Artinya menurut Kapolres sembari bergurau menjelaskan yang dinilai adalah kicau burung, bukan kicau pemilik burung.

BACA JUGA : Turnamen PTWP Selesai, PTA Palembang Juara Umum, Berikut Daftar Pemenangnya

“Pemilik burung tidak diperkenankan berteriak. Biarlah juri yang menilai kicau burung dengan baik,” jelas Kapolres Lubuklinggau.

Kapolres berharap peserta mengikuti lomba dengan fair play. Sementara panitia menyiapkan hadiah berupa dua unit sepeda motor, uang pembinaan, piala dan piagam. Hadiah yang begitu fantastis membuat pelaksanaan lomba semakin seru dan mendebarkan.

“Tujuan dari lomba Kicau Burung ini tidak lain untuk mempererat silahturahmi antara masyarakat, TNI Polri, pemerintah Kota Lubuklinggau dan para peserta, sehingga Kamtibmas di Kota Lubuklinggau selalu terjaga,” katanya.

Lomba kicau burung dalam rangka HUT Bhayangkara Lubuklinggau ini sngat ditunggu dan diminati. Terbukti pesertanya cukup banyak dan tidk hanya lokal namun banyak peserta yang datang dari luar Kota Lubuklinggau. Diantaranya peserta dari Palembang, Betung, Jambi dan Bengkulu. Bahkan ada yang datang dari pulau Jawa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang antusias mengikuti lomba Kicau Burung,” katanya. (lipos/*)

Editor : Panca Riatno