Petenis Top Pengadilan Agama se-Sumsel Berkompetisi di Linggau

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Petenis-petenis top binaan Pengadilan Agama (PA) se Sumatera Selatan (Sumsel) dalam wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang berkumpul di Lubuklinggau. Kehadiran para petenis top itu untuk mengikuti Turnamen Tenis PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang yang dilaksanakan di Lubuklinggau.

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau foto bersama jajaran usai pembukaan turnamen tenis PTPW
Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau foto bersama jajaran usai pembukaan turnamen tenis PTPW

Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Doni Darmawan, S.Ag, MHI melalui Waka H.Fahmi R S.Ag, MHI  didampingi Panitera, Yuli Suryadi,SH, MH dan Sekretaris H.Muhammad Zazili, S.Ag menyampaikan, dalam Turnamen Tenis PTWP Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang ini Pengadilan Agama Lubuklinggau ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Turnamen tenis PTPW wilayah PTA Palembang ini dilaksanakan dalam rangka persiapan PTA Palembang mengikuti kejuaran tenis nasional yang akan digelar di Solo,” ungkap Waka H Fahmi.

Peserta Turnamen Tenis PTWP wilayah Pengdiilan Tinggi Agama Palemnang. Ft.ist
Peserta Turnamen Tenis PTWP wilayah Pengdiilan Tinggi Agama Palemnang. Ft.ist

Jadi dengan kata lain turnamen ini sebagai wadah seleksi atlet tenis lapangan binaan PA se-Sumsel untuk mewakili Pengadilan Tinggi Agama Palembang di kejuaraan tenis PTWP Nasional di Solo nantinya.
“Semua pertandingan dalam turnamen ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Rumdin Bupati Musi Rawas mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2022,” katanya.

Turnamen Tenis PTPW wilayah PTA Palembang dibuka Kamis (30/6) oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs H.R.M, Zaini , SH, MHI. Setelah dibuka kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka mempertemukan Ketua PTA Palembang, Drs H.R.M, Zaini, SH, MHI menghadapi Wakil Ketua PA Lubuklinggau, H.Fahmi R S.Ag, MHI.

Turnamen ini diikuti petenis yang mewakili 12 Pengadilan Agama se-Sumsel dan petenis andalan Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Nomor yang dipertandingkan dalam turnamen ini yakni nomor tunggal (single) dan ganda (double) meliputi single hakim, single karyawan, double hakim dan double karyawan

Turnamen Tenis PTPW wilayah PTA Palembang ini sendiri merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Pengadilan Agama Lubuklinggau yang sudah dimulai sejak Senin (27/6) lalu. Dimana Direktur Pembinaan Administrasi Direktorat Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung RI, DR Dra Hj Nur Djannah Syaf SH, MH mengunjungi Pengadilan Agama Lubuklinggau Kelas IB. Kehadiran pejabat tinggi Dirjen Badan PA Mahkamah Agung RI itu untuk menghadiri berbagai rangkaian acara khususnya melakukan pembinaan kepada seluruh aparatur pengadilan agama se Sumatera Selatan (Sumsel). (pnc)

Editor : Panca Riatno