Truk Sayur Vs Pick Up, 2 Warga Simpang Nibung Tewas

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Tabrakan antara truk dan pick up di Jalinsum Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 05.40 WIB menyebabkan dua korban tewas.  Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasi Humas AKP Joni Indrajaya menjelaskan saat ini Kasat Lantas bersama Unit Laka sedang melakukan olah TKP.

Berdasarkan foto dan video yang diterima, truk yang tabrakan membawa sayur, kemungkinan berasal di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

“Info sementara ada dua korban tewas. Namun belum diketahui dari pihak truk atau pick up. Saat ini Kasat Lantas dan Unit Laka sedang di TKP,” kata Kasi Humas seraya menambahkan berdasarkan foto dan video yang diterima, truk yang tabrakan membawa sayur, kemungkinan berasal di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Selanjutnya pihak Sat Lantas Polres Musi Rawas Utara (Muratara) telah memastikan dua orang tewas akibat tabrakan truk vs pick up di Jalinsum Desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 05.45 WIB. Tepatnya tabrakan yang terjadi antara truk Colt Diesel BD 8134 KA dengan pick up Mitsubishi L300 BH 8986 SE.

Kedua korban tewas adalah Leo (20) dan Awal Jumadi (19). Keduanya warga Desa Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan. Korban Leo menderita lecet di tangan dan luka di kepala. Sedangkan korban Awal Jumadi menderita luka lecet di badan dan luka di kepala. Kedua korban tewas adalah penumpang pick up Mitsubishi L300 dan keduanya dibawa ke Puskesmas Surulangun.

Kemudian korban lainnya, yakni sopir truk Colt Diesel BD 8134 KA, Edi Supriyanto (38) warga Desa Taba Mulan RT. 3 Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Edi menderita luka lecet di kaki. Kemudian, Bayu Hori Andrepa (26) penumpang truk, warga Desa Kampung Baru Selupuh Kabupaten Kepahiang Kota Provinsi Bengkulu. Ia menderita terkilir pinggang.

Sementara itu, sopir Mitsubitshi L300 Pick Up, Arifin (21) warga Simpang Nibung Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara menderita luka robek di kaki kiri. Ia dirawat di Puskesmas Surulangun.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Lantas AKP Baharuddin didampingi Kanit Laka Ipda Antoni menjelaskan pick up Mitsubitshi L300 yang dikemudikan Arifin dengan  berpenumpang Leo dan Awal Jumadi  yang melaju dari arah Rupit menuju ke arah Jambi.

Sementara itu lawannya, Truk Colt Diesel dikemudikan Edi Supriyanto berpenumpang Bayu melaju dari arah Jambi menuju ke arah Rupit .

“Penyebab kecelakaan masih diselidiki. Kedua korban meninggal dunia dibawa ke rumah, sementara kedua kendaraan juga sudah diamankan,” jelasnya. (lpo)