Raih Juara II Harapan Gelaran JPD Sumsel

oleh
oleh

MURATARA – Perwakilan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang tergabung dalam kontingen Jambore Pemuda Daerah (JPD) berhasil menjadi juara kedua harapan setelah mengikuti berbagai kegiatan. Jambore pemuda daerah Sumatera Selatan ke 10 diselenggarakan di jakabaring sport city (JSC) kota palembang yang resmi dibuka asisten III Setda Provinsi Sumsel Darma Budhy, yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar pemuda di kabupatrn, kota se Sumsel.

Prestasi Juara II Harapan tersebut menjadi motivasi kedepan agar lebih baik diajang jambore pemuda daerah tahun 2023 mendatang. Dimana prestasi ini sudah dianggap baik, karena sebagai Kabupatrn termuda di Sumsel dan baru berusia 9 tahun sudah mampu menorekan prestasi juara II harapan tingkat Sumsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muratara, Ir Suhardiman menuturkan, bahwa kontingen asal Kabupaten Muratara sudah berupaya semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh dalam mepermbutkan Juara dalam rangka JPD tingkat Sumsel di Kota Palembang.

Dirinya merasa puas meski Kabupaten Muratara meraih juara II harapan bisa menyisihkan Kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumsel.

“Alhamdulillah kita bisa keluar sebagai Juara II harapan dari 17 kabupatrn kota yang ada di Sumsel. Capaian ini sudah sangat baik sebagai Kabupaten Termuda di Sumsel,” kata Ir. Suhardiman Kemrin.

Disisilain, Fatjri Kabit Pemuda Olahraga Muratara mengatakan, Jambore Pemuda adalah sarana strategis dalam menjalin tali silaturahmi antar pemuda untuk mengembangkan semangat pemuda dalam mengembangkan kreativitas Pemuda itu sendiri.

“Ajang uni kami harapkan kepada pemuda agar meningkatkan rasa memiliki terhadap Kabupaten yang lebih kuat dan dapat mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Muratara,” katanya.

Dirinya berpesan agar selalu berbuat hal hal yang Positif meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama Pemuda Pemudi yang ada di Kabupaten Muratara. “Pemuda harus mampu mandiri, berprestasi, dan soliditas serta bisa berwirausaha. Dengan adanya ajang JPD, diharapkan bisa membuka wawasan Pemuda Kabupaten Muratara dalam mengembangkan kreativitas serta mampu berinovasi,” pesanya. (Fei).